Selasa, 07 November 2023 14:17

Dispar Makassar Dorong Pertumbuhan Pariwisata Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat

Dispar Makassar Dorong Pertumbuhan Pariwisata Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat

ABATANEWS, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus berkomitmen untuk memajukan sektor pariwisata Kota Makassar. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Pengembangan Daya Tarik Wisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka, secara resmi membuka kegiatan Pengelolaan Destinasi Pariwisata Kabupaten/Kota dengan menggunakan Program Lorong Wisata dan Pemberdayaan Masyarakat, Selasa (7/11/2023).

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para peserta mengenai pengembangan daya tarik wisata di Kota Makassar,” kata Andi Tenri Lengka mewakili Kepala Dinas Pariwisata.

Baca Juga : Makassar Sabet 3 Penghargaan Bergengsi di Ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2024

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Safaruddin, menjelaskan, kegiatan ini melibatkan 72 peserta.

Para peserta berasal dari dewan lorong di Kota Makassar. Kegiatan ini, berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 7 – 10 November 2023.

“Diharapkan, melalui upaya seperti ini, sektor pariwisata Kota Makassar akan terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,” pungkas Safaruddin.

Penulis : Wahyuddin
Komentar