Rabu, 22 Mei 2024 13:21

Diskominfo-SP Luwu Utara Gelar Rakor PPID dan SP4N-LAPOR

Diskominfo-SP Luwu Utara Gelar Rakor PPID dan SP4N-LAPOR

ABATANEWS, LUWU UTARA — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) PPID Pelaksana dan Pengelola SP4N-LAPOR!,  di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (21/5/2024).

Rakor ini dibuka secara langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Peserta yang terdiri para Kepala Perangkat Daerah (PD), PPID Pelaksana Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, serta para Admin Pengelola SP4N-LAPOR!

Dalam sambutannya, Indah Putri Indriani mengapresiasi terlaksanannya Rakor PPID Pelaksana dan Pengelola SP4N-LAPOR.

Baca Juga : Indah Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan di Luwu Utara

Menurutnya kegiatan ini merupakan instrumen yang sangat penting dalam mewujudkan kualitas pelayanan publik, serta mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih melalui transparansi pengelolaan informasi dan dokumentasi untuk pemerintah daerah.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang kita lakukan hari ini, mengingat fungsi PPID kita perlu terus kita dorong, baik itu penyelenggarannya dan kemampuan kita mengukur efektivitas dari aktivitas PPID yang telah kita lakukan. Begitu pula pada persamaan persepsi tentang pengelolaan SP4N-LAPOR!,” ungkap Bupati perempuan  pertama di Sulsel itu.

Indah pun menginstruksikan kepada Kepala Diskominfo-SP, Nursalim, kedepannya lebih memperhatikan dan memberi atensi khusus kepada elemen terkecil sekalipun yang secara langsung bersentuhan dan menjadi penggerak PPID.

Baca Juga : Luwu Utara Kirim 37 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi

“Saya berharap melalui rakor ini kualitas pelayanan publik kita akan semakin baik kedepannya. Antara pemberi dan penerima layanan adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan dan itu dipertemukan salah satunya di titik PPID dan SP4N-LAPOR! ini. Bukan hanya pada elemen tertentu saja, tetapi sampai pada elemen yang terdekat dengan masyarakat yakni desa bahkan sekolah-sekolah sekalipun,” tegas Indah.

Terkait SP4N-LAPOR!, Ia meminta pengelola dan penanggung jawab SP4N-LAPOR! segera merespon setiap aduan yang masuk.

“Kepada pengelola dan penanggung jawab SP4N-LAPOR! segera respon dengan cepat. Masyarakat kita terkadang tidak langsung membutuhkan penyelesaian dari masalah mereka, tapi respon awal saja sudah melegakan mereka, sebelum masuk ke penyelesaian masalahnya, seperti dilaksanakannya kunjungan langsung,” tegas Indah.

Baca Juga : Bupati Indah Luncurkan Lima Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional 

Sebelumnya, Kepala Diskominfo-SP Luwu Utara, Nursalim Ramli menyebutkan bahwa Rakor PPID dan SP4N-LAPOR! dilaksanakan untuk menyamakan persepsi tentang tugas dan fungsi PPID Pelaksana dan Pengelola SP4N-LAPOR! demi terciptanya koordinasi dan kolaborasi yang efektif.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab PPID Pelaksana dan Pengelola SP4N-LAPOR!, serta membangun koordinasi dan kolaborasi yang efektif, serta menyosialisasikan SP4N-LAPOR! sampai ke desa dan kelurahan demi mewujudkan kualitas pelayanan publik terbaik yang kita miliki,” terang Nursalim.

Penulis : Azwar
Komentar