Rabu, 25 Oktober 2023 14:25

Disdag Sediakan 100 Paket Sembako Saat HUT Makassar 416 Tahun

Disdag Sediakan 100 Paket Sembako Saat HUT Makassar 416 Tahun

ABATANEWS, MAKASSAR – Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar menyiapkan paket sembako murah saat perayaan HUT Makassar 416 Tahun pada November mendatang.

Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disdag Makassar, Wahyudin Ali mengatakan pihaknya menyediakan 100 paket sembako.

“100 paket sembako ini, berisi beras, gula, hingga minyak goreng yang dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau. Mirip dengan operasi pasar,” katanyakatanya, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga : Libatkan UMKM, IWAPI Kolaborasi dengan Disaat Makassar Gelar Pasar Murah

Ia menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan 9 unit mobil pengendali inflasi untuk dipajang pada momen HUT Makassar. Dua unit mobil akan difungsikan sebagai galeri yang memajang beragam produk-produk UMKM.

Sementara satu unit mobil lainnya akan memiliki peran khusus dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Mobil ini lah yang akan menyiapkan 100 paket sembako dengan harga terjangkau.

“Langkah ini diambil untuk membantu warga yang membutuhkan akses ke kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

Baca Juga : Berikut Harga Sembako yang Ditetapkan Disdag Makassar 9 November 2023

Disdag Makassar sendiri akan kembali menurunkan Mobil Pengendali Inflasi. Rencananya, aksi tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-416 Kota Makassar.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar