Selasa, 10 Oktober 2023 19:10

Direkrut Borneo FC, Wiljan Pluim Ngaku Merasa Aneh Gunakan Jersey Lain

Wiljan Pluim saat diperkenalkan Borneo FC.
Wiljan Pluim saat diperkenalkan Borneo FC.

ABATANEWS, MAKASSAR – Pasca berpisah dengan PSM Makassar, tak butuh waktu lama bagi Wiljan Pluim menemukan klub baru. Pasalnya, sehari setelah resmi hengkang dari Juku Eja, Pluim sapaan akrabnya resmi berseragam Borneo FC.

Pihak Borneo pun telah mengumumkan secara resmi kedatangan rekrutan anyar mereka jelang bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024 dibuka. Pengumuman itu dilakukan melalui instagram klub, Selasa (10/10/2023).

Bersamaan dengan resminya Pluim berlabuh ke klub kebanggaan masyarakat Samarinda, pemilik nomor punggung 80 di PSM itu turut berpamitan. Melalui akun instagram-nya, Pluim menyampaikan berbagai hal termasuk tentang Borneo.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Misalnya, dalam paragraf ke-5 ia mengaku merasa aneh menggunakan jersey lain dalam hal ini Borneo FC. Kemungkinan besar, perasaan aneh itu datang karena terlalu lama menggunakan jersey PSM Makassar.

“Untuk saat ini, saya perlu melanjutkan perjalanan saya sebagai pemain sepakbola. Dan ini akan menjadi persaan anehbagi saya untuk memakai jersey lain selain jersey PSMPSM yang mana selama ini saya pakai dengan rasa yang bangga,” tulis keterangan instagram Wiljan Pluim.

Pluim diketahui pertama kali menggunakan jersey PSM Makassar sejak era putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Sejak kedatangannya di Makassar, dirinya memang tak pernah berganti klub sampai akhirnya hengkang pada Senin 9 Oktober 2023.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Tak heran, perasaan aneh akan melekat dalam diri pemain asap Belanda itu jika menggunakan jersey lain dalam hal ini Borneo FC. Meski demikian, Pluim tetap berharap PSM bisa jauh lebih baik.

“Saya berharap yang terbaik untuk tim yang luar biasa ini. Dan juga kepada staf kepelatihan, seluruh official dan tentu saja seluruh suporter PSM yang luar biasa. Mungkin kita akan bertemu ke depannya,” demikian Wiljan Pluim.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar