Rabu, 13 Maret 2024 17:10

Dipanggil Untuk Pertama Kali Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes Bilng Begini

Dokumentasi pribadi Jay Idres.
Dokumentasi pribadi Jay Idres.

ABATANEWS.COMJay Idzes masuk dalam daftar pemanggikan pemain ke Timnas Indonesia untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Timnas Vietnam. Ini, merupakan pemanggilan pertamanya ke Timnas usai mendapat status kewarganegaraan Indonesia atau WNI.

Tak hanya itu, Jay Idzes berpeluang tampil perdana untuk Tim Merah-Putih pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F kontra Vietnam. Timnas Indonesia akan menghadapi The Golden Star Warriors pada 21 dan 26 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, SUGBK.

Bagi bek Venezia itu, dirinya jelas merasa sangat bangga masuk dalam daftar pemain yang membela Timnas Indonesia. Hal itu kata dia merupakan suatu kehormatan besar bagi dirinya dan keluarganya.

Baca Juga : Cedera Maarten Paes Diprediksi Pulih Pada November, Absen Lawan Bahrain dan China?

“Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk bertemu dengan (rekan-rekan di dalam) tim. Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi ini sangat istimewa,” katanya seperti dikitip laman PSSI, Rabu (13/3/2024).

Ia pun mengaku sudah tidak sabar melakukan debut bersama Timnas Indonesia. Pemain yang merumput di klub Serie-B, Venezia tersebut saat ini dalam kondisi siap membela Indonesia.

Adapin diketahui Jay Idzes resmi mengantongi paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023. Jay mengucap sumpah setia pewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Baca Juga : Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

Proses perpindahan federasi Jay Idzes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) juga sudah rampung sejak Februari lalu. Karena itu, Jay tinggal melakukan debut untuk Timnas Indonesia.

Penulis : Azwar
Komentar