Jumat, 26 November 2021 16:09

Dinsos Temukan 16 PNS di Makassar Diduga Terima Bantuan Sosial

Dinsos Temukan 16 PNS di Makassar Diduga Terima Bantuan Sosial

MAKASSAR, ABATANEWS – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menemukan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga menerima bantuan sosial. PNS ini, berada di wilayah Makassar dan dinyatakan masih aktif.

Plt Kepala Dinsos Makassar, Mustaqim mengatakan berdasarkan hasil Verifikasi yang dilaksanakan Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan di Kota Makassar ditemukan 16 ASN aktif penerima Bansos. ASN ini, terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga anggota TNI aktif.

“16 ASN ini terindikasi menerima bantuan sosial keluarga penerima manfaat atau KPM,” ujar Plt Kepala Dinsos Makassar, Mustaqim, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga : Jokowi Pastikan Program Bantuan Pangan Terus Berlanjut

Ia menambahkan, penemuan ini berdasarkan hasil verifikasi dari 6 Kecamatan di Kota Makassar. Sehingga tak menutup kemungkinan jika masih ada ASN di Makassar sebagai penerima Bansos.

Mengingat saat ini, tim masih melakukan verifikasi di 3 Kecamatan di Kota Makassar dari 9 Kecamatan yang diperiksa.

“Insyaallah secepatnya kami akan sampaikan jika masih ada ASN yang menerima Bansos,” jelasnya.

Baca Juga : Jokowi Ungkap Alasan Bagi-bagi Bansos Jelang Pemilu 2024

Sebelumnya, Dinsos Sulsel menemukan 1000 ASN tercatat sebagai penarikan kartu Kesejahteraan Sosial. Bantuan ini, berasal dari Kementerian Sosial atau Kemensos melalui program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan pangan non tunai.

Kadinsos Sulsel, Irawan Bintang mengatakan temuan ini berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan di masing-masing Kabupaten dan Kota di Sulsel. Dinsos Sulsel, juga berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara yang menemukan data tersebut.

“Ini gunanya untuk mengecek data ASN yang terindikasi menerima Bansos,” pungkas Irawan Bintang.

Komentar
Berita Terbaru