Jumat, 26 April 2024 13:27

Dinilai Peduli Rakyat Kecil, Andi Seto Didatangi Komunitas Bentor, Ojol dan Jukir

Dinilai Peduli Rakyat Kecil, Andi Seto Didatangi Komunitas Bentor, Ojol dan Jukir

ABATANEWS, MAKASSAR — Rumah Andi Seto Asapa, tiba-tiba ramai didatangi komunitas pengemudi Bentor, Ojek Online (Ojol) dan juru parkir (Jukir). Kedatangan mereka yang mengaku sebagai komunitas wong cilik ini ternyata bukan untuk berdemo, tapi untuk menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Andi Seto kepada mereka.

Mereka datang sekitar pukul 13 siang dengan atribut khas profesinya masing-masing. Kedatangan mendadak mereka ke rumah bakal calon walikota Makassar di jalan Nikel itu tentu cukup mengagetkan. Termasuk, para tetangga di sekitarnya.

Melihat kumpulan para tamu yang tak diundang itu, Andi Seto langsung keluar dan menyapanya. Kepada mereka, Andi Seto tak berbicara banyak, tapi langsung mempersilakan mereka masuk ke rumahnya.

Baca Juga : Aksi Kemanusiaan, ASA Berbagi di Jumat Berkah

“Silakan, bapak-bapak untuk masuk. Dan silakan juga bapak-bapak sampaikan apa maksud dan tujuan nya datang ke rumah kami. Meskipun, dari awal saya tahu, bahwa dilihat dari wajah-wajah ceria dan santun bapak-bapak, tak mungkin ada tujuan jahat kepada kami,” ungkap Andi Seto.

Usai Andi Seto menyampaikan hal itu, salah seorang perwakilan juru parkir, Dg. Eppe mengungkapkan, bahwa kedatangannya hanya untuk menyampaikan terimakasih. Mereka menilai, Andi Seto adalah sosok pemimpin muda yang sangat perhatian dan peduli terhadap masyarakat kecil.

“Terima kasih Pak Andi Seto telah menerima kami. Kedatangan kami hanya untuk menyampaikan terimakasih, bahwa Pak Andi sudah sangat peduli kepada kami. Meskipun, kepedulian itu tak mesti harus dalam bentuk materi,” katanya.

Baca Juga : Andi Seto Akan Peringati Hari Lahir Pancasila di Lakkang dengan Riang Gembira

Lalu, Dg. Eppe menyebut rangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadhan sebagai contoh yang dinilainya positif. Salah satunya, yang membuatnya berkesan, antara lain, lomba cerdas cermat pemahaman Al-Quran antar masyarakat bawah atau wong cilik.

“Buat kami ini luar biasa. Karena lewat kegiatan ini, Pak Andi Seto memberi pesan kuat bahwa yang bisa paham alQuran itu bukan hanya masyarakat berpendidikan tinggi. Tapi juga masyarakat bawah seperti kami. Dan untuk itu, kami sudah membuktikan saat lomba dengan menjawab semua pertanyaan dewan juri,” ungkapnya.

Menurut Dg. Eppe kegiatan ini juga memberi pesan kuat, bahwa Andi Seto tak menganggap rendah rakyat kecil.

Baca Juga : Peneliti LSI Denny JA: Andi Seto Figur Potensial di Pilwalkot Makassar 2024

“Yang pasti, lewat kegiatan itu, kami menjadi bersemangat kembali untuk mempelajari Islam dan Al-Quran. Ini yang penting,” tegasnya.

Dalam pandangan dia, Andi Seto telah menggugah kesadaran teman-teman wong cilik yang selama ini mungkin dianggap tak mengerti Al-Quran. Melalui kegiatan itulah, mereka akhirnya terpanggil untuk belajar kembali tentang Islam.

“Saya senang dan bangga bisa ikut kegiatan Pak Andi Seto selama Ramadhan. Beliau adalah figur yang cukup berjasa dalam mensyiarkan Ramadhan. Karena itu, kami sangat mendukung jika pada saatnya beliau menjadi calon walikota Makassar. Apalagi, beliau juga punya pengalaman menjadi bupati Sinjai,” tandasnya.

Baca Juga : Gerindra Makassar Timur Siap Menangkan Andi Seto di Pilwalkot Makassar

Merespon hal itu, Andi Seto mengungkapkan rasa senangnya dan berterimakasih kepada mereka. “Terimakasih kepada semua bapak-bapak. Apa yang saya lakukan selama ini lebih sebagai bagian dari tanggungjawab saya baik sebagai seorang muslim maupun sebagai warga asli Makassar,” katanya.

Penulis : Azwar
Komentar