Jumat, 19 Januari 2024 17:09

Diisukan Mundur Dari Kabinet, Sri Mulyani: Saya Masih Kerja

Menkeu Sri Mulyani dalam Konferensi Pers FMCBG G20 pada Rabu (20/4/2022) di Washington. (Foto: Kementerian Keuangan)
Menkeu Sri Mulyani dalam Konferensi Pers FMCBG G20 pada Rabu (20/4/2022) di Washington. (Foto: Kementerian Keuangan)

ABATANEWS.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menanggapi kabar dirinya mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Di mana sebelumnya, nama Sri Mulyani diisukan bakal mundur dari Kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden Ma’ruf Amin.

“Saya bekerja, saya bekerja. oke, makasih,” kata Sri Mulyani kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga : Potret 4 Menteri Hadiri Sidang Sengketa Pilpres di MK

Diketahui, isu mengenai rencana Sri Mulyani mundur dari Kabinet diungkapkan salah satu pendiri Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri.

Selain Sri Mulyani, menteri lain turut diisukan mundur seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Bahkan, Faisal Basri menuturkan ada total 15 menteri kabinet Indonesia Maju diakuinya akan mundur dalam waktu dekat.

Baca Juga : MK Panggil 4 Menteri Beri Keterangan pada Sidang Perkara Pilpres 2024

Adanya deretan menteri yang dikabarkan mundur tak lepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap merugikan masyarakat.

Ada pula kabar bahwa para menteri akan mundur karena Jokowi diduga berpihak kepada Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming yang maju pada Pilpres 2024.

“Masak? (mundur) ini masih kerja. Aku mau maju ya. Saya bekerja,” demikian Sri Mulyani menanggapi soal dirinya mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Penulis : Azwar
Komentar