Jumat, 12 Januari 2024 12:11

Dibuka Melawan Irak, Berikut Jadwal Lengkap Indonesia di Piala Asia

Dokumentasi skuad Timnas Indonesia saat uji coba melawan Timnas Libya di Turki. (foto: PSSI)
Dokumentasi skuad Timnas Indonesia saat uji coba melawan Timnas Libya di Turki. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia bakal menghadapi partai yang cukup berat di Piala Asia 2024 di Qatar. Pasalnya, bergabung dalam grup D, calon lawan Garuda Nusantara merupakan negara-negara yang sangat disegani utamanya di kawasan Asia.

Pada laga pembuka, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal menghadapi Timnas Irak. Pertandingan akan berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium pada Senin 15 Januari 2024 pukul 20.30 waktu Qatar.

Ujian pertama bagi Timnas Indonesia di Piala Asia dengan melawan Irak jelas sangat berat. Di atas kertas, Irak merupakan negara yang sangat kuat di Asia bahkan mampu mempecundangi Indonesia dalam beberapa laga.

Baca Juga : Graham Arnold Mundur Usai Timnas Australia Gagal Kalahkan Indonesia

Pada laga terakhir saja, Indonesia takluk 5-1 dari Irak dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu. Sementara laga kedua di Piala Asia, Indonesia akan berhadapan rivalnya di Asia Tenggara.

Siapa lagi kalau bukan Timnas Vietnam yang dijadwalkan laga akan berlangsung di Abdullah Bin KhalifahKhalifa Stadium. Pertandingan hjan berlangsung pada Jumat 19 Januari 2024 pada pukul 20.30 waktu Qatar.

Terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan raksasa Asia, yakni Timnas Jepang. Pertandingan akan berlangsung di Al Thumama Stadium pada Rabu 24 Januari 2024 pada pukul 19.30 waktu Qatar.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru