Selasa, 30 November 2021 20:51

Diblokir Besok, Begini Cara Lengkap Ganti Kartu ATM BCA Chip

Ilustrasi
Ilustrasi

ABATANEWS – Hari ini (30/11/2021) merupakan hari terakhir penggunakan kartu debit magnetik atau nonchip Bank Centeral Asia (BCA). Mulai besok atau 1 Desember 2021, pengguna hanya boleh bertransaksi menggunakan kartu debit chip.

Kartu debit BCA hingga September 2021 tercatat sebanyak 24,8 juta. Sebanyak 21,6 juta kartu debit tersebut telah menggunakan chip.

Untuk itu, bagi Anda yang masih menggunakan kartu debit nonchip agar segera menggantinya, agar transaksi Anda masih bisa berjalan lancar. Sebab, pihak BCA akan memblokir kartu debit BCA nonchip mulai besok.

Baca Juga : Cek Caranya di Sini, BCA Buka Lowongan Buat Anda Fresh Graduate

Bagi Anda yang ingin melakukan penggantian kartu debit, bisa dilakukan di seluruh kantor cabang BCA, mesin customer service (CS) digital BCA, BCA Mobile, atau mengajukan penggantian kartu melalui Halo BCA. Masyarakat dapat menghubungi Halo BCA melalui Halo BCA Apps atau nomor 1500888. Bagi yang ingin mengetahui di mana saja lokasi cabang Bank BCA, bisa kunjungi link ini.

Ada sejumlah cara untuk mengganti kartu ATM BCA nonchip ke ATM BCA yang menggunakan chip.

Via BCA Mobile

Baca Juga : Cek Caranya di Sini, BCA Buka Lowongan Buat Anda Fresh Graduate

Login ke BCA Mobile > Klik menu Akun Saya di pojok kanan bawah > Klik tombol Ganti Kartu > Pilih kartu dan pilih alamat pengiriman kartu > Isi lengkap dan masukkan PIN m-BCA > Kartu akan dikirimkan

Untuk langkah ini, kartu baru akan dikirimkan ke alamat yang dipilih nasabah dalam 3 hari kerja untuk wilayah Jabodetabek dan 5 hari kerja untuk wilayah luar Jabodetabek.

Untuk keamanan, kartu dikirimkan dalam keadaan non-aktif dan maksimal waktu pengaktivasian kartu melalui ATM BCA selama 30 hari sejak pengajuan penggantian kartu. Cara aktivasi kartu dapat melalui SMS dan mesin ATM.

Baca Juga : Cek Caranya di Sini, BCA Buka Lowongan Buat Anda Fresh Graduate

Berikut dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan penggantian kartu ATM BCA via layanan Halo BCA, CS Digital, dan kantor cabang:

1. Halo BCA
– Formulir penggantian kartu
– Foto KTP-elektronik
– Foto selfie dengan memegang KTP-elektronik yang tidak menutupi bagian wajah

2. Layanan CS digital
– Kartu KTP-elektronik

Baca Juga : Cek Caranya di Sini, BCA Buka Lowongan Buat Anda Fresh Graduate

3. Kantor cabang BCA Kartu
– KTP-elektronik
– Kartu ATM/Debit

Komentar