Kamis, 30 Desember 2021 12:29

Dibantai 0-4 Oleh Thailand, Shin Tae-yong Belum Menyerah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat mengawal anak asuhnya berlaga di Piala AFF Cup 2020. (Foto: IG Shin Tae-yong)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat mengawal anak asuhnya berlaga di Piala AFF Cup 2020. (Foto: IG Shin Tae-yong)

ABATANEWS – Malang betul nasib Timnas Indonesia saat melakoni leg pertama Piala AFF Cup 2020. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dibantai dari lawannya Timnas Thailand, di National Stadium, Singapore, Rabu malam.

Kegagalan ini, bagaikan proses yang terus berulang lantaran Tim Garuda selalu saja gagal meraih juara ajang dua tahunan itu. Namun kesempatan itu masih ada lantaran leg kedua akan dilakoni pada 1 Januari 2022 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun belum menyerah dengan kondisi yang dialami anak asuhnya. Ia, bahkan bertekad membalas kekalahan ini, pada leg kedua nanti.

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

“Saya tidak akan menyerah. Saya akan meminta pemain untuk memikirkan hasil leg pertama agar mereka mengeluarkan kembali potensi terbaiknya seperti saat babak penyisihan grup,” imbuh Shin Tae-yong, Kamis (30/12/2021).

Di babak penyisihan grup, Timnas Indonesia memang mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Kualitas para pemain juga sangat baik saat bertanding di babak penyisihan.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Vietnam yang merupakan juara bertahan mampu ditahan imbang 0-0. Sementara Timnas Malaysia, sukses dikalahkan dengan skor telak 1-4.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia vs Australia: Nova Arianto Waspadai 3 Pemain Lawan

Begitu juga saat bertemu Timnas Singapura di laga semifinal, leg pertama memang berakhir imbang 1-1. Namun di leg kedua, Indonesia sukses memenangkan laga dengan skor 4-2 dan agregat 5-3.

“Bola itu bundar. Kami harus bekerja keras di leg kedua. Kami mengetahui bahwa kami mendapatkan dukungan suporter. Demi mereka, kami mau meraih hasil yang baik,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

 

Komentar