Selasa, 18 Juni 2024 13:26

Diam-diam Anies Baswedan Sudah Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan di PKS

Bakal calon presiden Anies Baswedan saat menghadiri Bimtek anggota Legislatif PKS se-Sulawesi yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Rabu (13/7/2023). (foto: IST)
Bakal calon presiden Anies Baswedan saat menghadiri Bimtek anggota Legislatif PKS se-Sulawesi yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Rabu (13/7/2023). (foto: IST)

ABATANEWS, JAKARTA — Diam-diam ternyata Anies Baswedan telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPW PKS DKI Jakarta, yang merupakan salat satu tahapan untuk menentukan usungan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pentolan PKS, Hidayat Nur Wahid. Menurutnya, Anies Baswedan telah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu, UKK di tingkat DPW sudah dilaksanakan, meski hasilnya belum diungkapkan secara rinci.

Baca Juga : Sekjen Gerindra: Prabowo Siapkan Kejutan di Pilgub Jakarta, Sudah Komunikasi dengan PDIP

“DPW sudah melakukan UKK di DPW,” ujar HNW di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Dia juga menambahkan bahwa DPP PKS mungkin akan melakukan UKK lebih lanjut jika diperlukan, tergantung pada keputusan DPP.

Lebih lanjut, HNW menjelaskan bahwa UKK dari PKS sedang berlangsung di tingkat Kabupaten/Kota, dan selanjutnya DPP akan memanggil DPW untuk membahas kandidat yang diusung dalam pilkada.

Baca Juga : Sekjen Gerindra Akui Jokowi Intens Bicara dengan KIM Soal Potensi Kaesang Didorong Maju Pilgub DKI Jakarta

“Polanya akan sama untuk yang lain. Kami di DPP akan rapat, memanggil teman-teman di DPP atau DPD, dan mengonfirmasi keputusan mereka,” tambahnya.

Penulis : Azwar
Komentar