Senin, 13 Desember 2021 22:25

Di Pelabuhan Merak, Anggota Komisi V Muh Fauzi Minta Tak Abaikan Info BMKG

Di Pelabuhan Merak, Anggota Komisi V Muh Fauzi Minta Tak Abaikan Info BMKG

ABATANEWS, BANTEN — Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi mengingatkan pihak pelabuhan Merak Banten untuk selalu merujuk pada setiap informasi perkiraan cuaca dari BMKG.

Hal itu disampaikan Muhammad Fauzi saat Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Merak Banten. Senin (13/12/2021)

Buka tanpa alasan, kata Fauzi jelang libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) kondisi cuaca kian tak menentu.

Baca Juga : Pengusaha Travel Menjerit, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Soroti Kebijakan Baru Reschedule Garuda

“Akhir akhir ini cuaca sedang tidak bersahabat dan diperkirakan kondisi cuaca jelang nataru juga tak menentu. Maka dari itu sangat penting pihak pelabuhan terus berkoordinasi dengan BMKG dan selalu menjadika informasi dari BMKG sebagai rujukan,” kata Muhammad Fauzi.

Anggota fraksi partai Golkar itu menambahkan, jelang nataru kali ini diyakini lonjakan penumpang dari hari biasanya akan tetap terjadi, mengingat penerapan PPKM level 3 diseluruh daerah di Indonesia telah dicabut oleh pemerintah, sehingga tidak sedikit masyarakat untuk pulang kampung merayaka natal dan juga untuk libur tahun baru.

“Transportasi laut dan udara yang paling terdampak dengan kondisi cuaca. Maka dari itu saya menekankan untuk tidak menyepelekan setiap informasi terkait perkiraan cuaca, apa lagi jika itu datangnya dari BMKG” tegas pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Tinjau Pembangunan Bendungan Rongkong, Kini Masuki Tahap Penyusunan AMDAL

Selain itu Fauzi juga meminta agar segala sarana dan prasarana disetiap kapal dipastikan tersedia, terutama kelengkapan jika terjadi hal yang takdiinginkan seperti pelampung, sekoci dan lainya.

“Semua harus disiapkan, jumlah pelampung juga harus sesuai dengan jumlah penumpang dan jumlah penumpang tidak melebihi kapasitas, karena dari situ terkadang terjadi insiden atau kecelakaan di laut,” pungkasnya.

Fauzi juga menyampaikan terkait masih banyaknya aduan masyarakat tentang fasilitas umum baik di pelabuhan maupun di atas kapal yang dinilai masih memprihatinkan. ” Terutama fasilitas di atas kapal, kami masih banyak menerima aduan terkait buruknya fasilitas umum seperti toilet, musolah dan lainya. Jadi saya harap ke depan lebih diperhatikan lagi” garap legislator senayan dapil Sulsel III itu.

Baca Juga : Sukses Juara Ketiga di Bali, Abang Fauzi Apresiasi Atlet Cricket Luwu Utara

” Saya juga ingatkan untuk penerapan protokol kesehatan itu tidak boleh longgar. Jujur saja kalau soal penerapan protokol kesehatan itu di bandara cukup ketat, kalau di pelabuhan dari hasil tinjauan kami itu masih sangat perlu untuk ditingkatkan, karena kita ini masih dalam situasi pandemi Covid-19″ sambung Fauzi.

” Kita semua berharap libur Natal 2021 dan perayaan sambut tahun baru 2022 ini zero accident,” tutup Fauzi.

Komentar