Kamis, 24 Februari 2022 10:44

Di Parepare, Vaksinasi Boster Baru Telah Mencapai 6 Persen

Taufan Pawe saat rapat koordinasi dengan seluruh Forkompinda dan OPD lingkup Pemkot Parepare, Rabu 23 Febuari 2022. (foto:abatanews/Wahyuddin)
Taufan Pawe saat rapat koordinasi dengan seluruh Forkompinda dan OPD lingkup Pemkot Parepare, Rabu 23 Febuari 2022. (foto:abatanews/Wahyuddin)

ABATANEWS, MAKASSAR – Walikota Parepare, Taufan Pawe menyebut Vaksinasi Booster di daerahnya baru mencapai 6 persen. Angka itu berdasarkan sejak dimulainya vaksinasi booster pada Senin 31 Januari 2022 lalu.

“Untuk itu, kita akan terus menggenjot Vaksinasi booster di Parepare yang baru mencapai 6 persen,”ujar Taufan Pawe saat melaksanakan rapat dengan Forkompinda, Kamis (24/2/2022).

Vaksinasi booster ini, kata dia bertujuan untuk menguatkan imunitas tubuh. Jarak pemberian minimal enam bulan sejak dosis kedua, dan sasarannya adalah masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas, kelompok rentan, dan usia lanjut diutamakan.

Baca Juga : Bukan Iparnya, Adik Taufan Pawe Malah Kampanyekan Nurhaldin Jadi Wali Kota Parepare

Pihaknya pun telah me menyiagakan semua pihak untuk menyukseskan vaksinasi Booster. Mulai dari perangkat dinas, tenaga kesehatan, hingga keterlibatan TNI Polri.

“Saat ini daerah yang dipimpinnya sudah mencapai 92,01 persen untuk vaksin pertama. Sementara vaksin tahap kedua telah mencapai 65,83 persen,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar