Jumat, 28 Mei 2021 09:17

Di Hadapan Suporter, Andi Sudirman Janji Bangun Stadion Mattoanging

Di Hadapan Suporter, Andi Sudirman Janji Bangun Stadion Mattoanging

ABATANEWS, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari menggelar pertemuan dengan perwakilan suporter PSM Makassar membahas perkembangan kelanjutan stadion Mattoanging.

Pertemuan ini dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis 27 Mei 2021.

Baca Juga : Mentan-KSAD Sepakat Perluas Areal Tanam Melalui Pompanisasi

Dari lima kelompok suporter yang diundang, hanya dua kelompok yang hadir. Yakni kelompok suporter The Maczman dan Ramang Mania. Yang tak hadir, Laskar Ayam Jantan, Red Gank dan Komunitas VIP Selatan.

Pada pertemuan tersebut, Andi Sudirman mengungkapkan keseriusannya terhadap keberlanjutan proyek pembangunan Stadion Mattoanging.

Sudirman mengatakan, skema pinjaman tidak memungkinkan untuk membangun Stadion. Sebab, Pemprov Sulsel belum menyerap sepenuhnya pinjaman PEN yang lalu sebesar Rp1,38 trilun.

Baca Juga : Baliho ASS “Oppo’ki” Terpajang, Mau Jadi Gubernur Lagi?

“Anggaran PEN kami 1,38 trilun belum terserap masih ada uang kami yang ditahan 400 miliar. 700 miliar total, 300 miliar sudah ada di kas. Kami praktis ditanggungjawabkan untuk menyerapnya. Jika tidak akan dibebankan ke APBD,” ujar Sudirman.

Untuk itu, kata Sudirman, penggunaan dana APBD menjadi keputusan paling rasional guna merealisasikan pembangunan stadion. Tentunya dengan nilai jauh lebih rendah dibanding rencana awalnya yang mencapai Rp1,1 Triliun.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari mengatakan dirinya sangat berkomitmen dan tetap mengawal anggaran yang sudah disepakati bersama di jajaran dewan.

Komentar