Minggu, 04 Februari 2024 14:19

Debat Pamungkas Pilpres 2024 Malam Ini, Siapa yang Akan Unggul?

Debat Pamungkas Pilpres 2024 Malam Ini, Siapa yang Akan Unggul?

ABATANEWS, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang merupakan debat kelima dan terakhir malam ini (4/2/2024) di Jakarta Convention Center (JCC).

Tiga calon presiden yang akan berpartisipasi adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Debat ini dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB dan akan berlangsung selama 120 menit, dibagi menjadi enam segmen.

Debat kali ini akan fokus pada tiga tema besar, yaitu kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan inklusi. Adapun sub tema yang diangkat meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi. Setiap calon presiden akan beradu gagasan dalam merespon pertanyaan seputar tema dan sub tema tersebut.

Prabowo Subianto, sebagai capres nomor urut 2, akan menjadi pembuka debat dengan memaparkan visi misinya terkait kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi.

 

Dua moderator yang akan memandu debat ini adalah Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, keduanya adalah pembawa berita di TV One. Stasiun televisi swasta penyelenggara debat kelima kali ini adalah TV ONE, ANTV, dan NET TV.

Dengan debat ini, diharapkan pemilih dapat memahami lebih jelas pandangan dan program yang dimiliki oleh masing-masing calon presiden terkait isu-isu krusial seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan kesejahteraan sosial.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru