Minggu, 18 Februari 2024 22:35

Data Internal Fadel Tauphan Ansar: Raih 27 Ribu, Selisih 5 Ribu dari Peringkat 2

Data Internal Fadel Tauphan Ansar: Raih 27 Ribu, Selisih 5 Ribu dari Peringkat 2

ABATANEWS, MAKASSAR — Fadel Tauphan Ansar mengumumkan raihan suaranya di Pileg 2024, untuk perebutan kursi DPRD Sulsel Dapil I.

Koordinator Tim Pemenangan Fadel Tauphan Ansar (FTA), Chandra Utama mengatakan, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh timnya, dari salinan C1 Plano, suara politisi muda asal Partai Gerindra itu telah mencapai di angka 27.800 suara.

“Itu data masuk sekitar 89 persen,” kata Chandra, kepada wartawan pada Ahad (18/2/2024).

Baca Juga : Rekomendasi Gerindra: Frederik di Torut, AJB di Pinrang, Natsir di Selayar, dan Zadrak Toraja

Berdasarkan data tersebut, lanjut Chandra, Fadel yang juga merupakan Ketua HIMPI Kota Makassar itu sudah unggul jauh dari para kandidat di internal partainya, termasuk inkumben, Edward Horas.

“Data kami per sore ini menunjukkan kalau Fadel sudah unggul dengan selisih sekitar 5000 suara lebih dari peraih suara kedua,” jelas Chandra.

Saat ini, tambah Chandra, data C1 Plano dari tiap TPS yang sudah diinput pada di aplikasi real count internalnya sudah lebih 2100 TPS.

Baca Juga : Gerindra Sulsel: Sampai Hari Ini Kader Masih Ingin AIA di Pilgub, Belum Ada Perintah Lain

“Dan berdasarkan pergerakan suara dan jumlah TPS yang tersisa, insya Allah Fadel akan memastikan satu kursi Partai Gerindra di DPRD Sulsel Dapil I Sulsel atau Makassar A,” jelas Chandra.

Kendati demikian, Chandra menyebut, pihaknya akan tetap mengawal proses rekapitulasi yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu secara berjenjang.

“Tentunya, data internal yang kami sampaikan ini untuk dijadikan sebagai data perbandingan, dalam tahapan proses rekapitulasi berjenjang yang sedang dilakukan oleh KPU. Dan insya Allah data kami sama dengan data KPU,” jelasnya.

Baca Juga : Gerindra Umumkan Jagoan di Pilgub Sulsel 2024: Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi

Lewat Chandra, Fadel ingin menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, baik itu KPU dan Bawaslu yang telah bekerja sama dengan baik.

“Dan tentunya bekerja dengan benar sebagai tugas mereka sebagai penyelenggara,” imbuh Chandra.

Terakhir, Chandra meminta tim dan relawannya untuk terus memantau dan mengawal proses rekapitulasi yang sedang dilakukan oleh KPU yang kini sudah masuk di tingkat kecamatan.

Baca Juga : Sekjen Gerindra: Prabowo Siapkan Kejutan di Pilgub Jakarta, Sudah Komunikasi dengan PDIP

“Dan pastinya, Fadel sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah membuka ruang kepadanya untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Makassar, dan Sulsel pada umumnya,” pungkas Chandra.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru