Rabu, 22 Juni 2022 09:08

Darmawangsyah Muin Sindir PAN yang Pecat Kadernya karena Isu Pilkada

DPW PAN Sulsel akan segera menindaklanjuti perintah DPP PAN untuk melakukan penggantian antar waktu (PAW) kepada Anggota DPRD Gowa, Diana Susanti Tunru. (Istimewa)
DPW PAN Sulsel akan segera menindaklanjuti perintah DPP PAN untuk melakukan penggantian antar waktu (PAW) kepada Anggota DPRD Gowa, Diana Susanti Tunru. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR — Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin angkat bicara soal namanya yang terseret kasus PAW salah satu Anggota DPRD Gowa, Diana Susanti Tunru.

Seperti diketahui, PAN kini tengah mengusulkan pemberhentian Diana sebagai Anggota DPRD Gowa. Isu yang berkembang, gegaramya Diana telah memberikan dukungan politiknya kepada Darmawangsyah untuk maju Pilkada Gowa 2024 mendatang.

Padahal, PAN juga punya kandidat sendiri yang diwacanakan untuk maju, yakni Siti Husnia Talenrang yang merupakan Ketua PAN Gowa.

Baca Juga : Klarifikasi Keluarga Amran Usai Video Viral Dugaan Pengancaman Kepada Keluarga Politisi Gerindra Harmansyah

Wawan, sapaan akrabnya, mengakui memang memiliki kedekatan dengan Diana. Namun, katanya, bukan cuma Diana, melainkan hampir semua politikus di Gowa.

“Masalah PAW salah satu kader PAN di Gowa, hubungan saya dan ibu Diana sebatas persaudaraan dan saya memang dekat dengan hampir semua politisi di Gowa,” ucap Wawan, kemarin (21/6/2022).

Namun, ia menolak, bila karena kedekatannya yang dijadikan alasan PAN mencoba menghentikan Diana sebagai wakil rakyat.

Baca Juga : Kronologi Oknum TNI Geruduk Rumah Politisi Gerindra Hingga Todongkan Senjata Api

“Toh hari ini juga belum ada pilkada,” tegasnya. “Dan saya yakin belum ada partai apapun yang mengeluarkan SK resmi usungan,” imbuhnya.

Makanya, ia menduga, Diana ingin diberhentikan sebagai Anggota DPRD Gowa dari wakil PAN karena ada pelanggaran lainnya. Bukan karena punya kedekatan dengan Wawan.

“Sudah tugasnya PAN Gowa memberi klarifikasi terkait itu. Dan saya juga tidak tertarik masuk ke dalam persoalan internal partai lain,” tutup Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar