Jumat, 18 Juni 2021 10:01

Dapat Roti Mantau, Sandiaga Uno Ingin Berkunjung ke Parepare

Dapat Roti Mantau, Sandiaga Uno Ingin Berkunjung ke Parepare

ABATANEWS, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengungkap keinginannya untuk berkunjung ke Kota Parepare.

Hal tersebut ia katakan saat menghadiri acara silaturahmi bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman dan beberapa kepala daerah di Sulsel, di Baruga Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis, 17 Juni 2021.

“Saya ingin sekali berkunjung ke Kota Parepare. Mudah-mudahan ada kesempatan menikmati kota kelahiran Bj Habibie,” kata Sandiaga Uno usai mendapatkan cendara mata dari Pemkot Parepare.

Baca Juga : Parepare Pertahankan Penghargaan Sebagai Kota Sehat Kategori Tertinggi Swasti Saba Wistara

Penyerahan cendera mata berupa makanan khas Kota Parepare Roti Mantau ini diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang berhalangan sehingga tak sempat hadir.

“Pak wali (Taufan Pawe) mengapresiasi dan berterimakasih atas undangan ini. Ini merupakan momentum penting sekali dimana Kota Parepare yang terus berusaha ingin mengembangkan pariwisatanya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Dispopar) Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, silaturahmi bersama Sandiaga Uno merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemkot Parepare. Bagaimana tidak, dari 24 kepala daerah yang ada di Sulsel, hanya sembilan kepala daerah diundang.

Baca Juga : Sebut Birokrat Tulen, Taufan Pawe: Saya Percaya Dengan Pj Wali Kota Parepare

“Ini bertanda bahwa Kota Parepare sebagai salah satu daerah di Sulsel mendapat perhatian pemerintah provinsi dan Kementerian Pariwisata. Mudah-mudahan silaturahmi ini, Parepare mendapat perhatian khusus di bidang Pariwisata,” harapnya.

Dirinya menambahkan, terdapat tiga cindera mata asal Kota Parepare yang diberikan Sandiaga Uno. Pertama dari usaha ekonomi kreatif pemuda yakni berupa foto Wpap Sandiaga Uno, makanan khas Mantau Parepare, dan kerajinan kerang binaan PKK Kota Parepare.

“Alhamdulilah pak menteri menerima semuanya. Dan beliau sangat senang atas cendera mata dari Parepare,” pungkasnya.

Komentar
Berita Terbaru