Sabtu, 19 Maret 2022 11:25

Dapat Kabar Warga Sakit, Andi Sudirman Minta RS Labuang Baji Lakukan Penanganan

Warga dengan KTP Makassar, Lala Abdullah (42) telah mendapat perawatan di RSUD Labuang Baji sesuai instruksi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Avatanews/Imam Anzka)
Warga dengan KTP Makassar, Lala Abdullah (42) telah mendapat perawatan di RSUD Labuang Baji sesuai instruksi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Avatanews/Imam Anzka)

ABATANEWS, BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman merespon cepat untuk memberikan penanganan terhadap warga di Bulukumba. Di mana warga tersebut bernama Lala Abdullah (42) yang mengalami sakit.

Warga dengan KTP Makassar dan berdomisili di Jalan Mangga, Desa Bonto Manai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba itu tengah terbaring dengan luka dibagian area badannya. Kabar itu pun sampai kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang disampaikan melalui pesan WhatsApp salah seorang warga Bulukumba.

Andi Sudirman kemudian langsung menginstruksikan RSUD Labuang Baji menjemput Lala Abdullah. Pihak RS yang di bawah kewenangan Pemprov Sulsel mengerahkan mobil ambulans menjemput dan segera memberikan penanganan medis di RSUD Labuang Baji.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Pastikan Pemenuhan Bantuan ke Korban Kebakaran di Andi Djemma

“Atas arahan bapak Gubernur, Kami menjemput langsung pasien dari rumahnya di Bulukumba. Dan kami bawa ambulans untuk dibawa ke Makassar,” ungkap Direktur RSUD Labuang Baji, dr. Haris Nawaw, Sabtu (19/3/2022).

Sebelumnya, pasien tersebut telah mendapat penanganan medis di salah satu RS di Bulukumba. Namun pihak keluarga meminta pulang dan tidak lagi dirawat.

“Saat ini tengah dilakukan pemeriksaan untuk diketahui penyakit yang dialami pasien. Tentu dari penjemputan hingga perawatan pasien tersebut tidak membebankan biaya pada keluarga,” jelasnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar