Rabu, 02 Maret 2022 12:32

Danny Pomanto Serius Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong

Penampakan Stadion Barombong (foto: IG : @stadionbarombongdansulsel)
Penampakan Stadion Barombong (foto: IG : @stadionbarombongdansulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sangat serius untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong. Hal itu, dikarenakan stadion tersebut telah menelan ratusan miliar untuk dibangun.

“Tapi sekarang terbengkalai, sangat disayangkan karena uang negara masuk ke situ (Stadion Barombong). Tetapi fungsinya nol,” ujar Danny Pomanto sapaannya, Rabu (2/3/2022).

Keseriusan Danny Pomanto melanjutkan pembangunan Stadion Barombong, murni karena ingin membenahi yang ada. Sebab lokasi stadion tersebut, toh diketahui berada di kawasan Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto: RS Kemenkes Makassar Bisa Beckup IKN dan Indonesia Timur

Bahkan, Danny menilai tak ada unsur lain selain ingin melanjutkan pembangunan. Unsur lain tersebut semisal adanya alasan politik atau personal.

“Jadi kami ingin menyampaikan niat kami kami sangat serius. Tdak ada unsur politik apapun. Seandainya stadion ini tidak di Makassar kami tidak berminat melanjutkan pembangunan,” imbuhnya.

Danny menambahkan keseriusan dirinya membangun kembali Stadion Barombong juga diikuti dengan pertemuan bersama pihak PT GMTD yang merupakan pemilik lahan. Dalam pertemuan tersebut, Danny mengaku bahwa GMTD sepakat menyerahkan lahan seluas 3,3 hektare yang berada di kawasan stadion tersebut ke Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

“Memang saya sudah melakukan pembicaraan dengan GMTD. Karena belum menyerahkan tanahnya ke provinsi. Kalau diserahkan, dihitung sebagai hibah bukan pasung. Kalau di serahkan ke pemerintah kota dalam bentuk pasung, jadi kewajiban-kewajiban lingkungannya menurut undang-undang itu masih meringankan GMTD,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Komentar