Senin, 04 April 2022 08:18

Danny Pomanto Fungsikan Satgas Covid-19 Antisipasi Lonjakan Cluster Mesjid

Dokumentasi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (Abatanews/Azwar)
Dokumentasi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (Abatanews/Azwar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto turut memfungsikan Satgas Covid-19 disetiap Masjid. Hal ini dilakukan agar mampu mengantisipasi klaster baru di dalam Masjid saat jemaah melaksanakan ibadah di bulan Ramadan ini.

“Kita juga perintahkan camat, lurah dan RT/RW turun langsung untuk mendeteksi masyarakat yang berada di masjid,” ujar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya, Minggu kemarin.

Baca Juga : Danny: Penanganan Stunting di Makassar Bagian Prioritas

Nantinya, mastarakat yang mengalami demam, flu dan batuk akan didata seberapa banyak. Agar secepatnya bisa mendapat tindakan medis sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Meski begitu, Danny berharap masyarakat yang datang ke masjid bisa dalam kondisi baik. Apalagi, masyarakat kota Makassar dinilainya sangat menjaga diri.

Buktinya, vaksin pertama sudah hampir 100 persen rampung dan bahkan sudah banyak yang telah vaksin booster sampai saat ini. “Semoga herd immunity kita semakin membaik,” sebutnya.

Baca Juga : Danny Sebut Konvensi Nasional III Pendeta Gereja Toraja Sejalan Program Pemkot

Seperti diketahui, pelaksanaan sholat berjamaah pada Ramadan kali ini sudah bisa dilakukan dengan normal. Pemerintah memberikan kelonggaran asalkan jemaah yang memenuhi masjid bisa taat protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker.

“Kelonggaran ini semoga tidak membentuk cluster mesjid tahun ini. Keadaan sekarang jauh lebih baik dibanding dua tahun lalu. Tetap kita himbau dan pantau perkembangan covid,” pungkas Danny.

Penulis : Azwar
Komentar