Minggu, 31 Maret 2024 12:10

Danny Pomanto Akui Sering Kontekan dengan Kepala Daerah Lain, Paket untuk Pilgub Sulsel?

Danny Pomanto bersama Bima Arya dan wali kota se-Indonesia gowes mengelilingi kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga dan Center Point of Indonesia (CPI).
Danny Pomanto bersama Bima Arya dan wali kota se-Indonesia gowes mengelilingi kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga dan Center Point of Indonesia (CPI).

ABATANEWS, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaku bila telah membuka komunikasi politik dengan sejumlah elite partai dalam menatap kontestasi politik Pilgub Sulsel 2024.

Bukan cuma elite partai, Danny pun mengakui bila komunikasi personalnya juga telah merambah ke sejumlah kepala daerah di Sulsel.

“Kalau kepala daerah baku WA (WhatsApp), ketua partai pasti baku WA,” kata Danny di kediamannya, Jalan Amirullah, kemarin (30/3/2024).

Baca Juga : Ekonomi Tumbuh 5,31%, Danny Pomanto Ajak Saudagar Bugis-Makassar Berbisnis di Makassar

Hanya saja, tak diakui bila komunikasi yang dibangun dengan kepala daerah tersebut sudah membincangkan potensi berpasangan di Pilgub Sulsel.

“Belum pernah (bicara pilgub), tapi silaturahmi secara WA (dengan kepala daerah) selalu. (Begitupun) ketua partai sudah ada beberapa,” ungkapnya.

Ketika ditanya, apakah sudah ada nama yang dianggap cocok mendampinginya maju perhelatan politik lima tahunan itu, Danny belum mau berbicara banyak.

Baca Juga : Hari Kebudayaan Makassar ke-6, Lima Kabupaten/Kota Ikut Karnaval Budaya

Menurutnya, persoalan pasangan di kontestasi politik terjadi bila sudah ada kepastian usungan dari partai politik.

“Kalau pengalaman saya biasanya, kalau kita jajaki sekarang itu tidak terlalu efektif. Karena toh nanti partai pendukung yang menyampaikan itu. Jadi biar porsi pendukung tentang kawin-mawin pasangan biasanya otoritas partai,” terangnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar