Kamis, 13 Juli 2023 16:13

Dampingi Ganjar, Sandi: Siap Dipilih dan Belum Dipilih

Dampingi Ganjar, Sandi: Siap Dipilih dan Belum Dipilih

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua Bappilu DPP PPP, Sandiaga Uno mengaku siap bila digandeng lagi jadi cawapres pada Pilpres 2024.

Seperti diketahui, nama Sandi saat ini kerap dikaitkan dengan bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengaku siap bila diberi amanah.

“Siap dipilih dan siap belum dipilih,” kata Sandi kepada wartawan di sela-sela acara Rakorwil dan Bedah Dapil PPP Sulsel, di Gowa, pada Rabu (12/7/2023) malam.

Baca Juga : Kemenparekraf RI Sebut F8 Makassar Patut Jadi Percontohan Event di Indonesia

Menurut Sandi, menjadi kandidat di Pilpres 2024 mendatang bukan cuma sekedar jabatan. “Ini tentang pengabdian,” imbuhnya.

Walau begitu, Sandi tetap tegak lurus dengan kesepakatan partai dan elite partai pengusung dari Ganjar. Seperti diketahui juga, saat ini sudah ada 4 parpol yang resmi menyatakan dukungan ke Ganjar, yakni PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

“Pilpres kami serahkan kepada pimpinan partai politik untuk menentukan pasangan Cawapres. PPP siap memenangkan,” kata Sandi.

Baca Juga : PDIP Umumkan Usungan di Pilgub Akhir Juli, Siapa Disiapkan Lawan Andi Sudirman?

Saat disinggung soal pertemuannya dengan Ganjar di Makassar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengaku hanya kebetulan.

“Tadi secara kebetulan bertemu (Ganjar), tidak ada agenda. Soal (cawapres) sepertinya ini masih menjadi pembicaraan di tahap pimpinan. Saya percaya apapun keputusan, kita akan amankan dan menangkan dengan strategi fokus pada percepatan pembangunan khususnya di bidang ekonomi,” jelas Sandi.

Penulis : Sutrisno
Komentar