Kamis, 24 November 2022 08:15

Cristiano Ronaldo Dapat Sanksi Dari FA, Absen 2 Laga Beserta Denda

Seleberasi tidur Cristiano Ronaldo saat mencetak gol dalam laga Grup E Liga Europa 2022-2023 antara Man United vs Sheriff, di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. foto: ig/@cristiano
Seleberasi tidur Cristiano Ronaldo saat mencetak gol dalam laga Grup E Liga Europa 2022-2023 antara Man United vs Sheriff, di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. foto: ig/@cristiano

ABATANEWSCristiano Ronaldo kembali menjadi buah bibir setelah sebelumnya resmi hengkang dari Manchester United. Kali ini, pemain yang akrab disapa CR7 itu mendapat sanksi dari federasi sepak bola Inggris, FA.

Sanksi yang diberikan FA berupa skorsing dua pertandingan karena menjatuhkan ponsel seorang penggemar ke tanah. Kejadian itu, saat mantan bintang Manchester United itu berjalan menuju terowongan di Goodison Park ketika perselisihan terjadi menyusul kekalahan 1-0 dari Everton pada bulan April.

Striker veteran itu didakwa dengan perilaku ‘tidak pantas dan/atau kekerasan’ oleh FA menyusul insiden di Merseyside April lalu. Sebuah pernyataan FA mengatakan Cristiano Ronaldo telah diskors untuk dua pertandingan.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo: Dikontrak Rp8 T oleh Klub Arab, Absen Lawan Korea Selatan

“Kemudian didenda £ 50.000 dan diperingatkan tentang perilakunya di masa depan karena melanggar Peraturan FA E3,” bunyi pernyataan resmi FA dilansir Kamis (24/11/2022).

Namun, hukuman itu hanya bisa berlaku jika Ronaldo gabung dengan klub Premier League pada bursa transfer musim dingin. Dari rumor yang beredar, dua klub Inggris berencana memboyong mantan striker Real Madrid itu.

Klub tersebut yakni Chelsea dan Arsenal yang salah satunya digadang-gadang jadi pelabuhan berikutnya bagi Ronaldo usai resmi berpisah dengan Setan Merah. Jika resmi bergabung The Blues maka Ronaldo bakal absen melawan Bournemouth dan Nottingham Forest

Baca Juga : Bukari Dicecar Fans Ronaldo Usai Selebrasi ‘Siu’, Ini Klarifikasinya

Sementara jika gabung Arsenal, dia tidak akan dimainkan untuk pertandingan melawan West Ham dan Brighton. Meski demikian, kedua klub ini belum bisa dipastikan bakal merekrut sang megah bintang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar