Kamis, 21 Maret 2024 21:22

CNN Award: Kabupaten Maros Ditetapkan Daerah Ramah Anak

CNN Award: Kabupaten Maros Ditetapkan Daerah Ramah Anak

ABATANEWS, MAROS – Kabupaten Maros meraih penghargaan prestisius pada kategori “Most Child Friendly Distric” dalam acara CNN Indonesia Award. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya Kabupaten Maros dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan anak-anak.

Pada acara tersebut, Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari menerima langsung penghargaan dari Direktur Transmedia Latif Harnoko dalam acara puncak penghargaan yang digelar di Hotel Claro Makassar, Kamis (21/3/2024).

Pada CNN Indonesia Awards pertama, penghargaan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Kades dan Perangkat Desa di Maros Ikut Terima THR dari Pemkab

Bupati Maros menyampaikan, penghargaan yang diraih kali ini merupakan implementasi dari Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2017 tentang Kabupaten Layak Anak, dan selama kepemimpinannya bersama wakil bupati, ia berupaya mewujudkan komitmen bersama dengan orang tua, keluarga, masyarakat, organisasi masyarakat, dan dunia usaha dalam mendukung perlindungan anak di Kabupaten Maros.

“Anak-anak adalah aset berharga bagi masa depan kita. Dengan menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka, kita memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari berbagai program dan kebijakan yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Maros, termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga : 80 Pedagang di Turikale Maros Bakal Berjualan Lagi

Program-program tersebut didukung oleh partisipasi aktif masyarakat serta kerja sama lintas sektor dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak-anak.

Senada dengan yang disampaikan bupati, Hj.Suhartina Bohari menekankan pentingnya peran orang tua dan masyarakat dalam mendukung terciptanya lingkungan yang ramah anak.

“Komitmen dan kerja sama semua pihak menjadi kunci keberhasilan kita dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda,” ucap wabup.

Baca Juga : Pemkab Maros Resmi Kontrak 528 Tenaga PPPK

Penghargaan sebagai “Most Child Friendly Distric” dari CNN Indonesia Award bukan hanya menjadi prestasi bagi Pemerintah Kabupaten Maros, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus meningkatkan upaya dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi anak-anak, sebagai aset berharga bangsa dan negara.

Komentar