Minggu, 30 Mei 2021 10:18

Chelsea Juara Liga Champions, Berapa Uang yang Dibawa Pulang?

Chelsea Juara Liga Champions, Berapa Uang yang Dibawa Pulang?

ABATANEWS – Chelsea berhasil mengangkat tropi Liga Champions setelah menekuk Manchester City dengan skor 1-0. Kai Havertz menjadi bintang lantaran gol tunggalnya pada menit ke-42 menjadi penentu kemenangan.

Atas capaian tersebut Chelsea membawa pulang USD23 juta atau sekitar Rp322 miliar.

Seperti dikutip Goal, Minggu (30/5/2021), berikut daftar hadiah uang yang didapat pada pemenang Liga Champion 2020-2021.

Baca Juga : Diistirahatkan di Ligue 1, Lionel Messi Tatap Laga Manchester City

Untuk juara Liga Champions, hadiah yang diberikan senilai USD23 juta atau sekitar Rp322 miliar. Meski kalah di final dan menyakitkan, juara dua berhak membawa pulang uang USD13 juta.

Namun, hadiah uang keseluruhan yang didapat sebenarnya jauh lebih banyak dari itu. Karena hadiah dikumpulkan setiap putaran pertandingan tergantung pada kinerja.

Berdasarkan data terbaru, setiap satu kemenangan di penyisihan grup di Liga Champions, klub berhak membawa pulang USD3 juta dan hasil imbang USD1 juta.

Baca Juga : Diistirahatkan di Ligue 1, Lionel Messi Tatap Laga Manchester City

Jika sebuah tim berkompetisi dari babak penyisihan grup dan memenangkan setiap pertandingan di babak penyisihan grup, kemudian melanjutkan memenangkan seluruh kompetisi, maka total yang didapatkan mencapai USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun.

Komentar
Berita Terbaru