Selasa, 27 Desember 2022 08:14

Cetak Gol Lawan Brunai, Yakob Sayuri Persembahkan untuk Masyarakat Indonesia

Dokumentasi Yakob Sayuri saat mencetak gol melawan Timnas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (foto: PSSI)
Dokumentasi Yakob Sayuri saat mencetak gol melawan Timnas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (foto: PSSI)

ABATANEWS – Yakob Sayuri menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang mendapat sorotan. Pasalnya, ia sukses memberikan penampilan apiknya saat menghadapi Timnas Brunai Darussalam, dalam lanjutan Grup A, Piala AFF 2022.

Pada laga yang terlaksana di Stadion KLFC, Malaysia, Indonesia sukses meraih kemenangan telak dengan skor 7-0. Di laga itu, Yakob juga sukses mempersembahkan satu gol dan dua assist.

“Gol ini untuk masyarakat Indonesia yang selalu setia mendukung kami,” kata Yakob Sayuri usai laga.

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

Pemain PSM Makassar itu diketahui masuk di babak kedua tepatnya di menit 63 menggantikan Asnawi Mangkualam. Beberapa menit kemudian Yakob memulai aksinya dengan menciptakan assist.

Tidak lain saat memberikan umpan untuk kompatriotnya di PSM, Ramadhan Sananta. Tepatnya di menit 68, Sananta menghasilkan gol berkat umpan Yakob.

Setelah itu, Yakob kembali menciptakan assist lewat gol yang diciptakan Marc Klok di menit 86. Aksi pemain asal Yapen itu kemudian ditutup lewat gol melalui sundulan di menit 90+2.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia vs Australia: Nova Arianto Waspadai 3 Pemain Lawan

Adapun gol-gol dari Timnas Indonesia, masing-masing dihasilkan Syahrian Abimanyu (20). Kemudian Dendi Sulistyawan (41), Egy Maulana (59), Spaso (60), Sananta (68), Klok (86, dan Yakob (90+2).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar