Rabu, 08 Maret 2023 18:17

Cerita Tarzan Srimulat Didenda PLN Rp90 Juta, Ingatkan Ini Sebelum Beli Rumah Bekas

Tangkapan layar akun akun Twitter @maman1965.
Tangkapan layar akun akun Twitter @maman1965.

ABATANEWS — Lama tak terdengar kabarnya, komedian Tarzan Srimulat baru-baru ini mengungkapkan keluhannya terkait tagihan listrik. Dia mengaku kena denda Rp90 juta dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Melalui unggahan video di akun Twitter @maman1965, Tarzan menceritakan kronologi dirinya kena denda Rp90 juta oleh PLN. Pada tahun 2007, dia membelikan rumah untuk putrinya, Galuh Pujiwati di Kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Tarzan merenovasi rumah tersebut dan listrik langsung diganti atas nama putrinya. 15 tahun berlalu, petugas PLN mendadak datang ke rumah putrinya.

Baca Juga : Viral Panpel dan Wasit PON 2024 Protes Dikasih Nasi Papan dan Sepotong Tempe

Pihak PLN memberitahu terkait denda dan listrik rumah yang akan diblokir. Alasannya karena tidak sesuai dengan alamat.

“Listrik diganti atas nama Galuh Pujiwati. Setelah 15 tahun tiba-tiba didatangi Februari 2023 tanggal 6, petugas PLN datang ke rumah itu. Langsung mau diblokir karena alasan alamat kita enggak sesuai. Kesalahan bukan di pelanggan,” cerita Tarzan sambil didampingi putrinya, dikutip dari video di akun Twitter @maman1965.

Tarzan merasa keberatan dan langsung datang ke kantor PLN. Namun, dia tetap diwajibkan untuk membayar denda tersebut dengan harga yang telah mendapat keringanan yakni Rp72 juta.

Baca Juga : Viral Oknum Petugas KSOP Tendang Dagangan Ibu-ibu, Tuai Kecaman Netizen

“Dendanya Rp90 juta. Saya keberatan. Datang ke PLN dan akhirnya dapat keringanan Rp72 juta tapi listrik harus pasang baru lagi. Terpaksa saya bayar padahal 2 tahun enggak dapat job, yah pusing,” kata Tarzan.

Tarzan dan sang putri bingung karena pihak PLN baru mempermasalahkan terkait aliran listrik setelah belasan tahun lamanya.

“Kalau ada mencuri listrik atau mencuri aliran kenapa enggak tahun itu, setidak-tidaknya. Ini sudah 15 tahun baru datang. Tiga hari tidak dibayar dilepas, diblokir,” lanjut Tarzan.

Baca Juga : Viral Satpam Dipecat Akibat Ulah Pengunjung Ambil Pepaya

Setelah mengungkapkan keluhannya tersebut, Tarzan kemudian memberikan klarifikasi. Melalui unggahan video di akun Twitter @maman1965, dia mengaku permasalahan tersebut sudah mendapat titik terang.

Tarzan menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN Kramat Jati. Usai kasus denda Rp90 juta, dia mulai memahami tugas perusahaan listrik tersebut.

“Dengan adanya kasus kemarin, saya dan masyarakat semakin tercerahkan bagaimana tugas PLN itu berat. Mereka juga tetap memastikan listrik aman,” ungkap Tarzan

Baca Juga : Viral Curhat Wanita Tidak Diizinkan Pulang oleh Bos Saat Anak Meninggal

Tarzan mengaku telah bertemu dengan tim Dirjen Ketenagakerjaan ESDM. Melalui pertemuan tersebut, dia dan putrinya memahami permasalahan yang sebenarnya terjadi.

Di akhir video, Tarzan berpesan agar masyarakat terlebih dahulu memeriksakan meteran listrik sebelum jual beli atau menyewa rumah. Masyarakat harus memastikan apakah ada tunggakan atau masalah soal aliran listrik.

“Pembelajaran adalah kalau kita mau jual beli atau sewa rumah, sebaiknya cek dulu meteran listriknya. Ada tunggakan apa tidak, bermasalah apa mboten (tidak). Caranya bagaimana? Tinggal hubungi saja petugas PLN mobile. Jangan lewat kenalan-kenalan loh ya,” pungkas Tarzan.

Penulis : Nidi
Komentar