Jumat, 04 Oktober 2024 13:07

Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

Dokumentasi Kevin Diks. Sumber: Ig @kevindiks2)
Dokumentasi Kevin Diks. Sumber: Ig @kevindiks2)

ABATANEWS, MAKASSAR – Bek FC Copenhagen, Kevin Diks bercerita kepada media Denmark soal peluangnya membela Timnas Indonesia. Peluang itu datang setelah federasi sepakbola Indonesia atau PSSI menghubunginya untuk pertama kali.

Kevin Diks yang tampil bersama FC Copenhagen di liga Denmark menjelaskan bahwa PSSI menghubunginya lewat agen. Atas komunikasi tersebut, eks pemain Timnas Belanda dikelompok umur ini merasa sangat terhormat.

“Mereka sebenarnya untuk pertama kalinya menelepon agen saya. Ini jelas merupakan kehormatan besar bahwa mereka merasa saya akan menjadi tambahan yang berharga untuk tim,” kata Kevin Diks kepada Media Denmark, Bold dikutip Jumat (4/10/2024).

Baca Juga : Mess Hilgers dan Eliano Reijnders Wajib Bawa Indonesia Curi Poin Lawan Bahrain dan China

Bek berusia 27 tahun itu menjelaskan Timnas Indonesia sedang berkembang pesat dengan hadirnya banyak pemain keturunan di dalamnya. Bahkan, ia menilai ada peluang bagi Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Amerika Serikat dan Kanada.

Peluang itu ada setelah melihat penampilan Jay Idzes dan kawan-kawan di dua laga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Masing-masing melawan Arab Saudi imbang 1-1 dan kembali imbang menghadapi Australia 0-0 di Grup C.

“Mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia kali ini, dan mereka mungkin memiliki kesempatan lebih besar jika lebih banyak pemain bergabung,” imbuh Kevin Diks

Baca Juga : Dulu Singgung Kekuatan Timnas Indonesia, Kini Madam Pang Harap Kerjasama dengan PSSI

Hanya saja, pemain dengan nama lengkap Kevin Diks Bakarbessy ini tidak menyampaikan apakah telah bersedia berpindah kewarganegaraan WNI usai dihubungi PSSI. Yang pasti, peluang menjadi WNI tetap terbuka mengingat ia memiliki darah Indonesia.

Dari berbagai sumber yang beredar, Kevin Diks termasuk salah satu pemain keturunan berdarah Belanda – Indonesia. Nama belakang Kevin Diks yakni Bakarbessy tersebut diketahui merupakan salah satu nama keluarga berdarah Maluku dari sang ibu, Natasja Diks- Bakarbessy yang juga masih Warga Negara Indonesia.

Ibu Kevin Diks berasal dari Desa Waai, Kecamatan Salahulu, Pulau Ambon, Maluku Tengah. Namun kemudian pindah ke Belanda setelah menikah dan melahirkan Kevin Diks.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar