Jumat, 04 November 2022 08:16

Cegah Narkoba, Polres Lutra Gelar Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar dan FGD

Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara menggelar deklarasi kampung tangguh bersinar dan Focus Group Discusion (FGD), di Lapangan Subiantoro Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (3/11/2022).
Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara menggelar deklarasi kampung tangguh bersinar dan Focus Group Discusion (FGD), di Lapangan Subiantoro Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (3/11/2022).

ABATANEWS, LUTRA – Sebagai upaya mencegah korban penyalahgunaan narkotika, Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara menggelar deklarasi kampung tangguh bersinar dan Focus Group Discusion (FGD), di Lapangan Subiantoro Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Keberadaan Restorative Justice Dalam Upaya Perubahan Prilaku Masyarakat Dalam Meningkatkan Kesadaran Hukum Dengan Prinsip Kearifan Lokal’ begitu ramai di hadiri oleh para kepala desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

“Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua dalam memerangi kejahatan ataupun penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang,” ujar Kapolres Luwu Utara, Akbp Galih Indragiri

Baca Juga : Lagi, Seorang Polisi Kembali Ditangkap Terkait Narkoba

Ia merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan hari ini, meskipun waktu persiapannya sangat mepet namun pelaksanaannya sangat baik.

Dirinya menuturkan bahwa, untuk Luwu Utara, Kecamatan Sukamaju menjadi pilot projects dalam pelaksanaan desa penanganan pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba.

“Semoga dari kegiatan hari ini tercipta cikal bakal desa-desa lainnya yang tangguh bersinar bersih dari narkoba, sebab untuk pemberantasan narkoba di perlukan kerjasama kita semua serta ini menjadi tanggung jawab bersama,”Terangnya.

Baca Juga : Oknum Anggota Polda Sulsel Ditangkap karena Jual Narkoba di Gowa, Barang dari Sidrap

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasinya kepada pihak BNN Provinsi, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Dan kepolisian resort Luwu Utara atas penyelenggaraan ini.

“Tentu atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Luwu Utara, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih, Karena ini adalah upaya kita melibatkan stackholder, masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta pelajar untuk sama-sama kita berperang melawan narkoba,” ucap mantan kadis PUPR ini.

Turut hadir dalam Wakil Bupati Luwu Utara, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kepala BNNP Sulsel, unsur forkopimda Luwu Utara serta Kepala Cabang dinas Prov Sulsel.

Penulis : Wahyuddin
Komentar