Kamis, 10 Februari 2022 08:20

Calon Lawan PSM, Borneo FC Dapat Sanksi dari Komdis PSSI

Pemain Borneo FC saat tampil menghadapi Persikabo 1972 beberapa waktu lalu. (foto: PT LIB)
Pemain Borneo FC saat tampil menghadapi Persikabo 1972 beberapa waktu lalu. (foto: PT LIB)

ABATANEWS, MAKASSAR – Calon lawan PSM Makassar, Borneo FC mendapat sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang dirilis Rabu 9 Februari 2022. Tidak tanggung-tanggung, ada dua sanksi yang dijatuhkan Pesut Etam julukan Borneo FC.

Dari hasil rapat komdis PSSI 3 Februari 2022, hukuman pertama yang didapatkan Borneo yakni Manajer tim, Andri Dauri Husain. Ia mendapat teguran kera atas tindakannya memprotes wasit secara berlebihan.

Di mana kala itu, Borneo melakoni laga pekan 21 Liga 1 2021-2022 menghadapi Bali United, 29 Januari 2022 lalu. Untuk hukuman kedua, adalah tim Borneo dianggap tidak menggunakan badges BRI Liga 1 dilengan kanan jersey di babak kedua.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Kejadian ini juga terjadi saat melawan Bali United yang berkahir dengan skor 2-1 untuk Serdadu Tridatu. Komdis PSSI, lantas memberikan teguran keras terhadap Tim Pesut Etam atas kejadian tersebut.

Dari dua hukuman tersebut, Tim Borneo tak mendapat sanksi berupa denda uang. Selain itu, sanksi yang diberikan juga tak akan mempengaruhi tim jelang menghadapi PSM Makassar.

Adapun diketahui, Borneo sendiri akan menghadapi PSM pada pekan 24 Liga 1 2021-2022. Laga akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Bali, pada Jumat 11 Februari mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar