Sabtu, 04 Februari 2023 21:36

Calon Ketua, Lutfi Ingin PJI Jadi Organisasi Profesional dan Penyelenggara UKW

Muhammad Lutfi resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan, pada Sabtu (4/2/2023).
Muhammad Lutfi resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan, pada Sabtu (4/2/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Muhammad Lutfi resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan, pada Sabtu (4/2/2023).

Upiq, sapaan akrabnya, mengatakan, niatnya maju sebagai calon ketua lantaran ingin mengembalikan kejayaan PJI sebagai salah satu organisasi profesional dengan mengedepankan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Satu hal yang menjadi keterpanggilan saya menjadi ketua PJI, yakni ingin mengembalikan kejayaan PJI dan menjadi organisasi profesi dan konstituen Dewan Pers,” jelasnya.

Baca Juga : IJTI & I News TV Desak Polda Sulsel Tindak Anggota Polisi Penganiaya Jurnalis

Selain itu, dia juga memiliki misi melakukan pembentukan struktur pengurus di tingkat Kabupaten/Kota dan menjadikan organisasi profesi yang akan terus mengawal kebebasan berpendapat dan kebebasan Pers.

Mengingat ke depan profesi jurnalis akan miliki tantangan yang cukup besar, kata Upiq, sehingga PJI seyogyanya menjadi organisasi profesi yang profesional, termasuk mendorong seluruh pengurus dan kader PJI untuk mengantongi sertifikasi UKW (uji kompetensi wartawan).

“PJI harus menjadi wadah berhimpun bagi para jurnalis. Olehnya itu salah satu langkah awal yang akan saya dilakukan mendorong seluruh pengurus mengantongi sertifikasi UKW dari Dewan Pers,” jelasnya.

Baca Juga : Maju Calon Ketua, Ariel Ingin Antarkan Kebangkitan PJI Sulsel di KTI

Tidak itu saja, pria yang identik dengan rambut gondrong itu, juga mendorong agar PJI menjadi salah satu organisasi profesi yang menjadi konstituen Dewan Pers dan menjadi organisasi penyelenggara UKW.

Penulis : Azwar
Komentar