Senin, 23 Oktober 2023 16:09

Cabor Sepak Bola Sulsel Lolos Kualifikasi Pra PON di Bali

Cabor Sepak Bola Sulsel Lolos Kualifikasi Pra PON di Bali

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelaksanaan babak Kualifikasi Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 Grup D telah selesai.

Keluar sebagai juara grup D Nusa Tenggara Timur sementara Sulawesi Selatan meraih posisi runner-up sekaligus memupuskan harapan tuan rumah Bali.

Dalam perebutan tiket menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, Sulsel berhadapan dengan Bali pada 17 Oktober dengan skor kacamata 0-0.

Baca Juga : Dualisme Kepemimpinan Anggar, 21 Atlet IKASI Sulsel Batal Ikut Pra PON

Pertandingan kedua Sulsel melawan Nusa Tenggara Barat pada 19 Oktober juga berakhir imbang 0-0.

Namun nasib baik berpihak ke tim sepak bola Sulsel pada 21 Oktober, saat melawan NTT berhasil mengalahkan dengan skor 2-1 sekaligus memastikan diri lolos Berlaga di PON Aceh-Sumut.

Plt Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sulsel Muhammad Surya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mengantarkan tim sepak bola Sulsel lolos Pra PON.

Baca Juga : 8 Petinju Sulsel Pastikan Tiket PON XXI di Aceh

“Saya tentu bersyukur, sekaligus memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, official dan semua pihak yang memberikan dukungan sehingga Sulsel bisa lolos kualifikasi Pra PON,” ujar Muhammad Surya, Senin (23/10/2023).

Lebih jauh, Muhammad Surya menyampaikan pencapaian yang diraih tim sepak bola Sulsel lolos kualifikasi Pra PON sudah sangat luar biasa.

“Tentu ini adalah buah dari hasil kerja keras semuanya. Dengan pencapaian ini maka Ke depan target kita juara PON dengan meraih medali emas,” ujar Ketua PSI Sulsel ini penuh semangat.

Penulis : Azwar
Komentar