Minggu, 10 Desember 2023 16:18

BWF Word Tour Final: Gregoria Mariska Tunjung Ingin Maksimal, Siap Lawan Siapapun

BWF Word Tour Final: Gregoria Mariska Tunjung Ingin Maksimal, Siap Lawan Siapapun

ABATANEWS.COM — Tim bulutangkis Indonesia telah berada di China, pada Ahad (10/12/2023). Tim telah bertolak ke negeri tirai bambu itu pada kemarin (9/12/2023) malam.

Ada 6 wakil Indonesia dari 4 sektor yang akan berlaga pada ajang pamungkas BWF World Tour Final 2023.

Yakni Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Anthony Sinisuka Ginting & Jonatan Christie (tunggal putra), Muh Rian Ardianto/Fajar Alfian & Muh Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra), serta Siti Fadia Ramadanti/Apriani Rahayu (ganda putri).

Baca Juga : Gregoria Mariska Tunjung Akhirnya Selamatkan Wajah Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, menargetkan para pemainnya lolos ke final.

“Setelah pulang dari China Masters, kondisi anak-anak cukup baik. Persiapan juga maksimal. Yang penting mereka bisa jaga kondisi, sehat sampai di sana nanti,” kata Rionny dalam rilis yang dikirim PBSI.

“Ini poin yang besar bisa mereka dapat, poin yang penting untuk ke depan jadi saya harap bermain sebaik mungkin,” ucap Rionny.

Baca Juga : Gregoria Mariska Tunjung Cetak Sejarah: Perunggu Pertama Indonesia di Olimpiade 2024

“Setiap sektor punya peluang dan kemampuan untuk lolos dari grup dan saya mau mereka masuk final dulu,” imbuhh Rionny Mainaky.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung ingin memperbaiki pencapaiannya pada BWF World Tour Finals tahun lalu di mana ia terhenti pada fase grup.

“Tahun ini pastinya saya mau hasil yang lebih baik dari tahun lalu, tapi undiannya belum tahu seperti apa jadi mau fokus dulu mematangkan persiapan di sana nanti,” ucap Gregoria.

Baca Juga : Gregoria Kalah Atas ‘Alien’ dari Korsel, Peluang Medali Masih Terbuka Lebar

“Mau masuk grup apa pun pasti sulit karena semua yang main di sini adalah delapan pemain yang bagus semua. Tahun lalu jadi contoh dan itu juga jadi pembelajaran buat saya,” ujarnya.

Undian BWF World Tour Finals 2023 akan digelar pada Senin (11/12/2023) bersamaan dengan Gala Dinner dan seremoni penghargaan BWF Player of the Year.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru