Minggu, 09 Juni 2024 16:25

Busrah Abdullah Yakin Diusung PDIP Maju Pilwalkot Makassar 2024

Busrah Abdullah Yakin Diusung PDIP Maju Pilwalkot Makassar 2024

ABATANEWS, MAKASSAR — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Busrah Abdullah yakin bakal diusung beberapa partai untuk maju pada Pilwalkot Makassar 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Busrah usai menjalani fit and proper test yang dilakukan oleh DPD PDIP Sulsel, pada Ahad (9/6/2024) siang.

Mantan Anggota DPRD Kota Makassar dua periode itu punya alasan. Menurutnya, secara personal, ia cukup kenal dengan kader-kader PDIP. Baik di tingkat Kota Makassar maupun di level Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Antar Langsung Daging Kurban, Warga Tallo Doakan Andi Seto Asapa

“Alhamdulillah, begitu akrab karena kami memang saling mengenal. Saya paham kader-kader PDIP. Saya bukan baru kali ini berdiskusi. Sudah sering. Alhamdulillah, olehnya itu, dengan sudah tadi diwawancarai oleh tim, yang berjalan dengan baik. Dan saya berharap, DPP PDIP Pusat memberikan rekomendasi,” papar pendiri PAN di Sulawesi Selatan itu.

Secara garis besar, Busrah berharap bisa diusung setidaknya 3 partai politik. Sebab, hanya 5 partai yang didaftarkan oleh Busrah agar bisa masuk gelanggang politik.

“Yaa saya berharap (diusung) termasuk PDIP, PKB, dan ya pastinya PAN. Karena saya kader PAN dan pendiri PAN di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” tegan lelaki yang pernah menjadi calon Wakil Wali Kota pada Pilwalkot Makassar 2013 lalu itu.

Baca Juga : Baliho Milik ASA Dirusak OTK, Sadap Imbau Relawan Tak Terprovokasi

Ia pun membeberkan, akan melanjutkan perjalanan politik demi berburu tiket parpol. Rencananya, Busrah akan ke Jakarta besok untuk menjalani fit and proper test di DPP PKB.

Ditanya perihal siapa yang akan diajak bergandengan di perhelatan politik nanti, Busrah tak mau komentar banyak. Menurutnya, saat ini, dirinya fokus ‘mencuri hati’ pemilik partai politik agar bisa diberi jalan untuk maju.

“Karena kita tidak bisa bicara pasangan ketika belum jelas partainya. Partai yang menentukan dulu. Jadi ini tahap pertama, kita selesaikan dulu, baru kita bicara pasangan,” tegasnya.

Penulis : Azwar
Komentar