Selasa, 18 Mei 2021 13:35

Buruh Aksi di Kantor Perwakilan PBB Tuntut Kemerdekaan Palestina

Buruh Aksi di Kantor Perwakilan PBB Tuntut Kemerdekaan Palestina

ABATANEWS, JAKARTA – Massa buruh menggelar demonstrasi di Kantor Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jakarta, pada Selasa (18/5/2021). Para buruh menuntut kemerdekaan bagi Palestina dari penindasan Israel.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas para buruh kepada warga Palestina. Selama dua pekan terakhir, ketegangan antara Israel dan Hamas terus memuncak. Korban dari warga sipil kini hampir mencapai 200 orang dengan puluhan anak-anak ikut jadi korban.

Massa buruh awalnya berkumpul di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Mereka kemudian berjalan kaki menuju Kantor Perwakilan PBB di Jalan MH Thamrin.

Baca Juga : Mahkamah Internasional Putuskan Pendudukan Israel di Palestina Ilegal, Perintahkan Hentikan Aktivitas

Di depan kantor perwakilan PBB, massa buruh berorasi menyampaikan sejumlah tuntutan. Mereka juga membawa sejumlah poster. Salah satunya bertuliskan “Kemerdekaan adalah Hak Segala Bangsa”.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal turut menyerukan tuntutannya kepada perwakilan PBB yang ada di Indonesia.

“Menyerukan kepada PBB untuk menegakkan resolusi Dewan Keamanan PBB maupun resolusi Majelis Umum PBB yang meminta memastikan Palestina harus merdeka dengan mengambil sistem dua negara,” tutur Said.

Baca Juga : Ketum PBNU: 5 Nahdliyin yang Bertemu Presiden Israel Dibiayai oleh Advokat

Selain itu, Said juga menyerukan bahwa Israel harus segera hengkang dari Palestina dan menghentikan serangan.

“Israel harus hengkang dari Yerusalem sebagai ibu kota dari Palestina,” ujarnya.

Ribuan personel kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan aksi solidaritas ini. Selain di kantor perwakilan PBB, Polisi juga menjaga kedutaan Amerika Serikat dan sejumlah tempat vital.

Baca Juga : Pimpinan Hamas Undang Jusuf Kalla, Ini Yang Akan Dibahas

Aksi solidaritas untuk Palestina berlangsung di sejumlah negara. Bahkan sejumlah selebriti Holywood seperti diantaranya Bella Hadid tidak ketinggalan ikut turun berdemonstrasi membela hak-hak Palestina.

Komentar