Sabtu, 12 Agustus 2023 13:08

Buruan! Program Kartu Prakerja Gelombang 59 Telah Dibuka

Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja

ABATANEWS, JAKARTA — Program Kartu Prakerja Gelombang 59 sudah dibuka pada 11 Agustus 2023. Kartu Prakerja merupakan salah satu program yang dicanangkan pemerintah untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan di Indonesia.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba program Kartu Prakerja sejak gelombang 1 hingga 58, tidak ada salahnya kali ini ikut bergabung dalam Program Kartu Prakerja gelombang 59. Dengan begitu kemampuan atau skill kerja maupun kewirausahaan bisa terdongkrak karena ada berbagai program pelatihan yang ditawarkan.

“Siapa yang kemarin nungguin pembukaan gelombang 59? Sekarang udah dibuka nih Sob! Yuk langsung klik ‘Gabung Gelombang’ sekarang di dashboard Prakerja kamu!,” tulis instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id, dikutip Sabtu (12/8/2023).

Baca Juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 Sisa Sehari, Buruan Daftar!

“Belum bisa gabung karena belum daftar? Daftar sekarang melalui www.prakerja.go.id secara mandiri supaya #JadiBisa gabung gelombang,” lanjut akun tersebut.

Program Kartu Prakerja utamanya ditujukan kepada para pencari kerja, pekerja atau buruh yang terdampak PHK ataupun pekerja yang ingin meningkatkan keterampilan dan kompetensinya.

Bagi para peserta yang lolos Kartu Prakerja disetiap gelombang akan mendapatkan bantuan dan intensif berupa bantuan biaya pelatihan. Adapun besaran insentif yang akan didapatkan peserta Kartu Prakerja gelombang 57 sebesar Rp 4,2 juta rupiah.

Baca Juga : Kartu Prakerja Gelombang 57 Resmi Dibuka, Cek Syaratnya

Biaya tersebut terbagi untuk biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu, dan insentif pengisian survey sebesar Rp 50.000 yang disebutkan sebanyak 2 kali.

Para calon peserta dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi program Kartu Prakerja, Prakerja.go.id.

Penulis : Azwar
Komentar