Sabtu, 07 Agustus 2021 12:12

Bupati Takalar Syamsari Kitta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Galut

Bupati Takalar Syamsari Kitta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Galut

ABATANEWS, TAKALAR – Bupati Takalar Syamsari Kitta mendatangi korban Kebakaran yang menimpa dua rumah warga di Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara, Sabtu (7/8/2021).

Syamsari datang ke lokasi kebakaran didampingi sejumlah kadis untuk melihat langsung kondisi rumah pasca terbakar. Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu pun menyampaikan prihatin dan duka mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis 5 Agustus 2021 malam.

Sebagai bentuk keprihatinan, Syamsari pun menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban untuk biaya pengobatan dan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi Tentang RPJPD 2025-2045

“Kami dari pihak pemerintah ikut prihatin atas musibah yang melanda warga kita, semoga pihak keluarga diberikan kesabaran dan mengambil hikmah di balik musibah ini,” kata Syamsari di depan korban kebakaran yang masih bersedih usai rumahnya dilalap si jago merah.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada di tengah musim kemarau saat ini. Bulan Agustus dan September kata dia, sangat rawan terjadi kebakaran karena menjadi puncak kemarau.

“Bulan kemarau seperti sekarang ini sangat rawan kebakaran, untuk itu waspadaki, perhatikan sambungan listrik dan hal yang bisa memicu kebakaran lainnya,” ujar Syamsari.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Takalar

Salah seorang korban kebakaran, Dg Lallo pun terharu atas kedatangan orang nomor satu di Takalar itu. Ia pun menyampaikan rasa haru atas sikap tanggap dan perhatian pemerintah daerah atas musibah warganya.

“Alhamdulillah, pemerintah daerah telah memberikan perhatian kepada kami, apalagi pak Bupati langsung datang,” kata dg Lallo yang sebagian tubuhnya menderita luka bakar.

Pria yang sehari hari bekerja sebagai penjaga sekolah di SMPN 1 Galesong Utara itu mengaku, kebakaran kemungkinan disebabkan oleh sambungan arus pendek.

Komentar