Senin, 04 April 2022 15:13

Bupati Takalar Didorong Bisa Miliki Alat Panen dan Alat Garap Empat Roda

Bupati Takalar H. Syamsari menyerahkan bantuan ke petani secara simbolis di Lapangan Futsal Desa Panyangkalan, Senin (4/4/2022). (Abatanews/Imam Adzka)
Bupati Takalar H. Syamsari menyerahkan bantuan ke petani secara simbolis di Lapangan Futsal Desa Panyangkalan, Senin (4/4/2022). (Abatanews/Imam Adzka)

ABATANEWS, TAKALAR – Warga Desa Panyangkalan, Kecamatan Mangarabombang, mendapat bantuan alat pertanian dan bantuan UMKM. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari di Lapangan Futsal Desa Panyangkalan, Senin (4/4/2022) pagi.

Bantuan yang diserahkan berupa 42 unit alat tanam jagung, 23 unit alat semprot hama dan bantuan UMKM berupa gerobak bakso sebanyak 8 unit. Bantuan tersebut sebagai upaya untuk mendorong produktivitas warga, baik oleh pelaku UMKM desa maupun pertanian.

”Kita harus memperbaiki pelayanan di desa- desa, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan kita,” kata H Syamsari usai menyerahkan bantuan, Senin (4/4/2022).

Baca Juga : Syamsari Pikir-pikir Maju Pilkada Takalar Lagi, Yakin Jadi Caleg DPR RI

Syamsari menitipkan pesan agar penerima bantuan memberi contoh merawat dan menjaga dengan baik bantuan yang diterima. Sehingga, penerima yang lain mendapatkan gambaran penggunaan bantuan dengan baik.

Selain itu, ia turut mendorong agar desa mengadakan alat tanam roda empat dan bantuan alat panen. Seperti combine harvester agar proses produksi lebih efisien.

Selain itu, bisa mengadakan traktor roda empat yang membuat waktu pengolahan lebih cepat. Dengan alat itu, bisa beberapa kali tanam dalam setahun dan otomatis akan menambah pendapatan masyarakat.

Baca Juga : Perpustakaan Daerah Takalar Akhirnya Diresmikan, Ini Harapan Bupati Syamsari

“Kepala Desa bisa bekerjasama dengan Bumdes mengadakan alat panen seperti combine harvester jadi kalau panen tidak perlu menunggu alat dari luar daerah. Ini bisa menambah pemasukan atau pendapatan desa,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar