Jumat, 31 Maret 2023 18:05

Bupati Luwu Utara Serahkan 50 Unit Hunian Tetap ke Penyintas Banjir Bandang

Bupati Luwu Utara Serahkan 50 Unit Hunian Tetap ke Penyintas Banjir Bandang

ABATANEWS, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kembali menyerahkan 50 unit hunian tetap kepada penyintas banjir bandang di Aula Laga Ligo Kantor Bupati Luwu Utara, pada Jumat (30/03/2023).

50 kepala keluarga penerima hunian tetap (Huntap) kali ini berasal dari dua kelurahan, diantaranya 8 KK dari Kelurahan Bone Tua dan 42 KK dari Kelurahan Bone Kecamatan Masamba. “Alhamdulillah kita kembali menyerahkan kunci kepada penyintas,” kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Indah menjelaskan sejauh ini, dari total 1085 unit rumah warga yang rusak berat, sisa 65 unit pembangunanya masih dalam tahap proses dan ditargetkan akan rampung tahun ini. ” Tahun ini semua akan kita selesaikan, mohon doa dan dukunganya, begitupun untuk warga yang rumahnya rusak sedang dan ringan,” singkat Indah.

Baca Juga : Hadiri Peringatan Maulid, Bupati Indah: Pengingat Untuk Terus Menjalankan Ajaran Nabi Muhammad

Sementara progres untuk rumah warga yang masuk dalam kategori rusak sedang 452 sudah terealisasi 91 persen dan yang rusak ringan 1982 terealisasi 78 persen.

“Kita berharap dengan dukungan dari kelurahan dan desa yang belum selesai ini datanya diselesaikan, karena dananya sudah siap, nanti langsung di transfer ke penerima. Jadi danya itu tidak singgah di rekening pemda, tapi dari BNPB langsung ke rekening penerima,” tutur Indah.

“Saya ucapkan selamat kepada penerima, paling tidak penyintas tidak lagi bertanya kapan mendapatkan rumah. Saya harap hunian ini dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, kalau ada yang mau renovasi silahkan,” tutup Indah.

Penulis : Azwar
Komentar