Jumat, 10 Februari 2023 14:08

Bupati Luwu Utara Minta SKPD Dukung Kerja Tim Pemeriksaan Entrim LKPD 2022 dan Dana Bantuan Parpol

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta seluruh SKPD untuk mendukung tim pemeriksaan Entrim LKPD Tahun 2022 dan pemeriksaan dana bantuan partai politik 2022.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta seluruh SKPD untuk mendukung tim pemeriksaan Entrim LKPD Tahun 2022 dan pemeriksaan dana bantuan partai politik 2022.

ABATANEWS, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta seluruh SKPD untuk mendukung tim pemeriksaan Entrim LKPD Tahun 2022 dan pemeriksaan dana bantuan partai politik 2022.

Hal itu disampaikan Indah dalam forum Entry Meeting di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara bersama Tim Pemeriksaan Intrim LKPD Tahun 2022 yang juga diikuti seluruh kepala SKPD lingkup pemda Luwu Utara (08/02/2023).

“Kegiatan ini rutin digelar di setiap akhir tahun anggaran. Jadi saya minta agar masing masing SKPD memberikan support atas pemeriksaan ini, apalagi ada beberapa SKPD yang bergeser beberapa hari yang lalu,” tegas Indah.

Baca Juga : Hadiri Peringatan Maulid, Bupati Indah: Pengingat Untuk Terus Menjalankan Ajaran Nabi Muhammad

Menurutnya, support dari SKPD sangat dibutuhkan, mengingat selain waktu pemeriksaan yang singkat juga cakupannya yang luas. “Waktunya singkat dan cakupannya yang luas, jadi saya minta respek teman teman SKPD. Jangan sampai tim pemeriksa dari BPK ini sulit mendapat data yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Ketua Tim Pemeriksaan Intrim LKPD Tahun 2022 pada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara Adthityo Sidhrarta menjelaskan pemeriksaan interim laporan keuangan ini juga memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya, terutama temuan signifikan dan temuan yang mempengaruhi opini.

“Menilai efektivitas SPI dan risiko pemeriksaan dalam penyusunan laporan keuangan, menilai kepatuhan atas peraturan perundang-undangan dan melakukan pengujian substantif terbatas untuk menilai kewajaran saldo,” ungkapnya.

Penulis : Azwar
Komentar