Minggu, 29 September 2024 11:16

Bupati Luwu Utara Apresiasi Qur’an Camp SDIT Ulil Al-Baab

Bupati Luwu Utara Apresiasi Qur’an Camp SDIT Ulil Al-Baab

ABATANEWS, LUWU UTARA — Qur’an Camp yang diselenggarakan oleh SDIT Ulil Al-Baab Masamba diharapkan tidak hanya menjadi ajang liburan sambil belajar, tetapi juga mampu mempererat silaturahmi antara keluarga besar Ulil Al-Baab Masamba.

SDIT Ulil Al-Baab Masamba menggelar Qur’an Camp dengan tema “Bumikan Al-Qur’an, Semangat Ber-Al-Qur’an”. Kegiatan tahunan ini diikuti oleh para santri dan orang tua mereka.

“Saya secara khusus mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ulil Al-Baab Masamba ini. Dari yang saya ketahui, setiap kegiatan yang diadakan oleh Ulil Al-Baab selalu berkualitas, termasuk Qur’an Camp ini,” ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat membuka acara Qur’an Camp di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Jumat (27/09/2024).

Baca Juga : Bupati Indah Resmikan Penahbisan Gereja Toraja di Salassa

Indah juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan, terutama yang berfokus pada pendidikan keagamaan.

“Membentuk karakter keagamaan anak-anak kita sangat penting sebagai bekal mereka menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Kita semua tahu bahwa tantangan di masa depan akan sangat berbeda dibandingkan dengan apa yang kita hadapi saat ini,” jelas Indah.

“Ibarat membangun rumah, tentu harus didasari pondasi yang kuat agar bangunan tersebut kokoh. Begitu pula dengan anak-anak kita, karakter mereka harus dibentuk sejak dini, terutama karakter Islami, agar saat dewasa mereka memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi kehidupan mendatang,” tambah Indah.

Baca Juga : 47 Sekolah Jadi Binaan Yayasan Save The Children untuk Program “Healthier Smile”

Indah melanjutkan, jika anak-anak sejak dini dibiasakan dengan kegiatan positif, keagamaan, dan budaya sopan santun, mereka akan menyerap dan menjadikan hal-hal tersebut sebagai kebiasaan.

“Saya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi, bukan hanya di antara pengurus yayasan, tetapi juga antara orang tua santri. Semoga harapan kita dari kegiatan ini bisa terwujud,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar