Rabu, 17 Juli 2024 22:04

Bupati Indah Terima Kunjungan Komandan Lantamal VI

Bupati Indah Terima Kunjungan Komandan Lantamal VI

ABATANEWS, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima kunjungan Komandan Lantamal VI Makassar, Brigadir Jenderal TNI Andi Rahmat bersama rombongan di ruang kerjanya, Selasa, (16/7/2024).

Diketahui rombongan yang terdiri dari Asintel Danlantamal VI, Aslog Danlantamal VI, Aspers Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kadisfaslan Lantamal VI, dan Kadisharkan Lantamal VI ini berkunjung ke Luwu Utara untuk mengunjungi Pos Angkatan Laut Munte sekaligus bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Untuk itu, Indah Putri Indriani selaku orang nomor satu di Luwu Utara itu menyambut baik kunjungan kerja tersebut.

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

“Terima kasih atas kunjungannya, seperti yang kita ketahui di Luwu Utara ada Pos Angkatan Laut di Munte. Dan tugas mereka bukan cuma menjaga laut kita, tetapi mereka juga membantu pemerintah dalam penanganan bencana. Ini merupakan bentuk dari kekompakan kita semua sebagai alat negara yang siap melayani negeri,” ucap Indah.

Di samping itu, mengingat terdapat aset TNI AL berupa lahan di Kecamatan Malangke, Indah mengatakan bahwa aset tersebut akan segera disertifikasi.

“Alhamdulillah saat ini sudah dalam proses pengamanan aset. Bagaimanapun juga, ini merupakan bagian dari upaya kita untuk meminimalkan konflik agraria terkait aset-aset pemerintah,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Baca Juga : Petugas Objek Wisata di Luwu Utara Diminta Miliki Sense of Belonging

Sementara, sebagai pemegang tongkat komando yang baru di Lantamal VI Makassar, Andi Rahmat berharap sinergi antara Lantamal VI Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dapat terus terbangun agar segalanya dapat dikerjakan bersama-sama dalam melayani negeri dan masyarakat.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini, koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan Lantamal VI Makassar dapat terus terjaga, di mana Kabupaten Luwu Utara ini juga merupakan bagian dari wilayah kerja Lantamal VI Makassar. Melalui pertemuan ini, kami meminta izin untuk meninjau pos Angkatan Laut Munte yang merupakan bagian dari jajaran Lantamal VI Makassar,” terang Andi Rahmat.

Andi Rahmat juga menyebut wilayah kerjanya meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah.

Penulis : Wahyuddin
Komentar