Kamis, 16 Mei 2024 11:04

Bupati Indah Serahkan SK 18 ASN Pemda Luwu Utara Yang Masuki Masa Purnabakti

Bupati Indah Serahkan SK 18 ASN Pemda Luwu Utara Yang Masuki Masa Purnabakti

ABATANEWS, LUWU UTARA – Terhitung mulai Tanggal 1 Mei dan 1 Juni 2024, 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Luwu Utara masuki masa purnabakti dan resmi menerima SK pensiun.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa, (14/5/2024), di Ruang Command Center, Kantor Bupati Luwu Utara.

“Kalau kita lihat dari batas usia pensiun dn lama masa jabatan, mereka ada yang menjabat selama 40 tahun atau 45 tahun, tidak sedkit juga yang pensiun di usia 60 tahun. Jadi sepertiga hidupnya dihabiskan untuk mengabdi kepada negara, untuk melayani masyarakat. Sehingga sangat patut pemerintah hadir dan memberikan apresiasi kepada mereka,” kata Indah.

Baca Juga : Turnamen Menembak Indah Cup 2024 Diikuti oleh Ratusan Peserta se-Sulsel

Pemberian SK pensiun secara seremonial ini merupakan tradisi yang telah berjalan selama 8 tahun di Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan ini, diawali komitmen untuk memberikan apresiasi kepada ASN yang telah mendedikasikan dirinya.

“Karena sebelumnya tidak pernah dilakukan pelepasan secara resmi atau seremonial kepada para pensiun di Luwu Utara,” ungkap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Baca Juga : Diskominfo-SP Luwu Utara Gelar Rakor PPID dan SP4N-LAPOR

Pada setiap momen pemberian SK ini, Indah sebagai orang nomor satu di Luwu Utara, memastikan hadir secara langsung untuk menyerahkan SK tersebut.

“Kami menganggap kegiatan ini penting supaya kami mengenal wajah-wajah ASN kita yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan semuanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Makanya, sejak dulu, telah saya sampaikan ke BKPSDM, saya mau hadir dalam setiap acara seperti ini dan menyampaikan terimakasih secara langsung kepada mereka,” tutur Indah.

Indah menambahkan, selama melaksanakan tugas melakukan pelayanan tentu banyak tantangan yang dihadapi.

Baca Juga : Bupati Indah Lepas 241 Jemaah Calon Haji Asal Luwu Utara

“Namun, dengan tanggung jawab yang dimiliki sebagai abdi negara, mereka tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Melalui kegiatan ini, sekali lagi atas nama pemerintah, saya ingin menunjukkan apresiasi dan berterima kasih kepada para pengabdi yang tanpa kenal lelah memberikan seluruhnya untuk melayani masyarakat. Terima kasih atas dedikasi yang ditunjukkan dan diberikan selama ini,” ucap Indah.

Selain menyerahkan SK pensiun, Indah juga menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada sekira 100 orang ASN secara simbolis.

Penulis : Azwar
Komentar