Rabu, 03 April 2024 14:10

Bupati Indah Serahkan Bantuan PMI Luwu Utara Ke 77 KK

Bupati Indah Serahkan Bantuan PMI Luwu Utara Ke 77 KK 

ABATANEWS, LUWU UTARA – Sebanyak 79 KK hasil assessment Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-Bone menerima bantuan dari PMI kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Di Halaman Kantor Desa bBntimurung, Selasa (2/4/2024).

Bupati Indah Putri Indriani yang juga merupakan ketua PMI Kabupaten Luwu Utara mengatakan, bahwa dirinya hari ini bersama denga PMI mengantarkan bantuan logistik.

Baca Juga : Indah Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan di Luwu Utara

“Setelah teman-teman melakukan assesment hari ini kami menyerahkan paket bantuan berupa sembako, alat mandi dan juga matras tidur, harapannya ini dapat sedikit membantu merikankan masyarakat yang terdampak banjir luapan sungai bone-bone beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Pada kesempata itu, Indah juga mengimbau warga agar tetap waspada dan selalui memantau perkiraan cuaca.

“Mari kita semua untuk tetap waspada,dan yang paling terpenting juga adalah tidak melakukan pembukaan lahan di daerah hulu dan memperhatikan betul kondisi lingkungannya,” tuturnya.

Baca Juga : Luwu Utara Kirim 37 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi

Ia meminta, agar jangan lagi yang tanam sawit di Bantaran Sungai, melainkan diganti ke tanaman yang memiliki akar yang dapat di gunakan sebagai penahan.

“Segera pemerintah juga akan melaunching gerakan sedekah pohon di mana nantinya itu akan kita bagikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru