Kamis, 11 Januari 2024 12:09

Bupati Indah Pantau Penyoetiran Surat Suara Pasca Ditemukan 1.540 yang Rusak

Bupati Indah Pantau Penyoetiran Surat Suara Pasca Ditemukan 1.540 yang Rusak 

ABATANEWS, LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali memantau proses penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU Luwu Utara, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba.

Kali ini, penyortiran dan pelipatan surat suara dilakukan untuk pemilihan DPR-RI, DPRD Provinsi; dan DPRD Kabupaten.

“Hari ini bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu disaksikan Parpol melakukan pemantauan proses sortir dan lipat surat suara, kegiatan ini merupakan lanjutan dari pemantauan yang kita lakukan pada Minggu lalu untuk surat suara Pilpres dan DPD RI,” terang Indah.

Baca Juga : Ketua Golkar Luwu Utara Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Lagi Partai Golkar

Dalam pantauannya, Indah kembali menegaskan kepada masyarakat yang terlibat dalam melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara agar tetap teliti dan dilaksanakan sesuai prosedur.

“Kita berharap ketelitian yang sudah kita lakukan selama ini terus berlanjut mengingat jumlah kertas suara yang disortir dan dilipat saat ini lebih banyak dari sebelumnya dan ukurannya lebih lebar,” kata Indah.

Terlebih, Indah menuturkan, satu lembar surat suara memiliki nilai integritas karena tahapan ini merupakan salah satu yang terpenting dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024.

Baca Juga : Bupati Indah Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe,

“Untuk itu, secara khusus kami titip kepada teman-teman yang terlibat untuk bersama-sama mensukseskan pemilu ini yang sebentar lagi dilaksanakan secara serentak,” jelas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Sebelumnya, terlapor ada 1.540 lembar surat suara Pilpres ditemukan rusak atau tidak dapat digunakan sementara untuk DPD tercatat rusak sebanyak 1.167 lembar surat suara.

“Kerusakan ini segera dilaporkan, untuk kemudian digantikan dengan yang baru,” tandas bupati dua periode tersebut.

Penulis : Azwar
Komentar