Minggu, 07 April 2024 11:06

Bupati Indah Minta HUT ke-25 Luwu Utara Turut Hadirkan Pameran Pembangunan

Bupati Indah Minta HUT ke-25 Luwu Utara Turut Hadirkan Pameran Pembangunan 

ABATANEWS, LUWU UTARA – Jelang hari jadi Kabupaten Luwu Utara pada 27 April mendatang, Pemda Luwu Utara menggelar rapat persiapan pelaksanaan HUT ke- 25 tahun Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan bahwa momentum tersebut bukan hanya untuk merayakan terulangnya hari kelahiran Kabupaten Luwu Utara.

“Tetapi juga sebagai momentum untuk evaluasi, terutama momentum untuk bersyukur. Perlu kita syukuri, daerah kita dengan segala tantangan yang dihadapi dapat terus berkembang. Kita syukuri pula semua pencapaian yang telah diraih,” ucap Indah dalam rapat yang berlangsung di Command Center, Kantor Bupati Luwu Utara beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Diskominfo-SP Luwu Utara Gelar Rakor PPID dan SP4N-LAPOR

Hari jadi, kata Indah, merupakan momentum spesial sehingga sebaiknya ada hal berbeda di tiap perayaannya.

“Untuk itu, saya sarankan agar diadakan pameran pembangunan, entah mau pakai nama apa, yang pasti sejenis itu. Pameran ini nantinya bisa dirangkaikan dengan Festival UMKM,” pinta bupati yang karib disapa IDP ini.

Orang nomor satu di Luwu Utara tersebut juga menyarankan agar dinas pendidikan dan dinas kesehatan menggelar event-event yang melibatkan anak sekolah.

Baca Juga : Bupati Indah Lepas 241 Jemaah Calon Haji Asal Luwu Utara

“Intinya kita meriahkan hari jadi ini dengan berbagai event, dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, seperti anak-anak. Dan sebaiknya tidak usah kegiatan gerak jalan, buat kegiatan lain, seperti seni dan lain sebagainya,” ucapnya menambahkan.

Semakin banyak event yang digelar, menurut Indah, maka semakin besar pula potensi perputaran dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu Utara.

“Tahun lalu, ekonomi kita bertumbuh hingga 5,12%. Hal ini berhasil membuat daerah kita menjadi satu dari empat Kabupaten di Sulsel yang ekonominya bertumbuh, disaat 20 Kabupaten/kota lainnya mengalami penurunan. Nah, salah satu tuas pertumbuhan ekonomi Luwu Utara itu ada di event-event yang pernah kita selenggarakan,” beber bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Baca Juga : Bupati Infah Jadi Penguji di PKA Angkatan I se- Indonesia Timur

Sehingga penting, lanjut Indah, untuk mensosialisasikan perayaan ini sejak dini. “Ini bukan hari jadi bupati maupun wakil bupati. Ini adalah hari jadi kabupaten. Jadi harus dibuat bagaimana agar perayaan ini menjadi milik seluruh warga Luwu Utara,” tegas Indah.

“Mari kita gairahkan masyarakat untuk memeriahkan momen ini. Sosialisasikan dari sekarang, pasang spanduk dimana-mana. Supaya masyarakat kita tahu dan ingat kalau April itu bulannya Luwu Utara. Lebih bagus lagi libatkan masyarakat dalam proses persiapan ini,” pinta Istri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Penulis : Wahyuddin
Komentar