Rabu, 28 September 2022 15:00

Bupati Indah Lakukan Monitoring Jelang Pilkades Serentak 2022 Luwu Utara

Bupati Indah Lakukan Monitoring Jelang Pilkades Serentak 2022 Luwu Utara

ABATANEWS, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi beberapa pimpinan perangkat daerah melakukan kegiatan monitoring Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 di 3 desa yang menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak yaitu Desa Sukaraya Kecamatan Bone-bone, Desa Kaluku serta Desa Tulungsari Kecamatan Sukamaju, pada Rabu (28/09/2022) pagi.

Dalam monitoringnya, Bupati Indah mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menyalurkan suara serta ketertiban yang hadir.

“Alhamdulillah, dari beberapa desa yang kita pantau antusiasme dari warga cukup tinggi. Kondisi secara umum juga aman,” ungkap IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara.

Baca Juga : Pemda Lutra Sosialisasi Program BPJamsostek bagi Aparatur Pemdes

Bupati perempuan pertama di sulsel ini mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar menyalurkan haknya dengan langsung, jujur, bebas dan rahasia, untuk tetap menjaga kondisi agar tetap kondusif.

Dirinya berharap agar masyarakat, terutama peserta Pilkades kali ini dapat menerima apapun hasil akhir dari pemilu nantinya.

“Kita berharap, apapun hasilnya nanti akan diterima oleh seluruh peserta Pilkades Serentak di kabupaten Luwu Utara ini, tidak ada lagi gerakan tambahan yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan,” tegasnya.

Baca Juga : Hadiri Rakornas P2DD di Jakarta, Bupati Indah: ETP Punya Peran Strategis

Untuk di ketahui pada Pilkades serentak tahu 2022 ada 82 TPS di 23 desa dari 11 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara yang melibatkan 33.121 orang yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Penulis : Wahyuddin
Komentar