Selasa, 19 Maret 2024 12:07

Bupati Indah Imbau Masyarakat Bayar Zakat Bisa Dilaksanakan Lebih Awal

Bupati Indah Imbau Masyarakat Bayar Zakat Bisa Dilaksanakan Lebih Awal

ABATANEWS, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengimbau masyarakat untuk membayar zakat lebih awal. Hal itu menyusul Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sudah menetapkan nilai/ besaran zakat.

“Jangan tunggu nanti di akhir bulan puasa baru bayar zakat, karena banyak juga masyarakat nanti mau diakhir-akhir baru bayar zakat, padahal sekarang pun sudah bisa,” kata Indah saat Safari Ramadan di Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan beberapa hari lalu.

Indah menjelaskan, tujuannya zakat untuk keluarga pra sejahtera. Agar mereka juga bisa merasakan kemuliaan hari Idul Fitri.

Baca Juga : Cerita Abang Fauzi yang Ditugaskan Bahlil Jadi Calon Bupati Lutra dan Dilemanya Indah

Selain itu, Pemda Luwu Utara juga berencana dalam waktu dekat ini akan membayar zakat. Jadi semua pegawai akan dipisatkan di Aula La Galigo. Pihaknya juga akan mengundang forkopimda dan Baznas tentunya.

“Ramadan ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan kita, juga momentum untuk saling peduli dan membagi kebahagiaan antar sesama,” jelas Indah.

Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan terutama saat menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

“Yang punya rejeki tak apa kita sisihkan untuk keluarga kita yang membutuhkan, apakah berupa paket buka puasa atau dalam bentuk lainnya. Paling penting, pastikan tetangga terdekat kita menikmati nikmatnya ramadan,” imbuhnya.

“Kalau diniatkan ikhlas dinikmati oleh saudara kita, maka InsyaAllah kita tidak akan jadi orang yang berkekurangan bahkan pasti akan ada gantinya dari jalan yang tidak kita sangka-sangka,” tutur Indah.

Penulis : Wahyuddin
Komentar